SMPN 1 Tanalili Juara Umum KBL PMR Se Luwu Utara

detikcyber.com,SULSEL – Kegiatan Kemah Bakti Dan Lomba Palang Merah Remaja (KBL-PMR) ke II se Kabupaten Luwu Utara yang berlangsung dari tanggal 16 -22 Nopember 2018 di lapangan sepak bola Desa Sidomukti Kecamatan Bone-bone telah usai.

Dari berbagai lomba yang diadakan, SMP Negeri 1 Tanalili berhasil keluar sebagai juara umum untuk tingkat madya dengan mengumpulkan tiga emas masing-masing dari lomba : Pertolongan Pertama, Pameran Mini dan Kebersihan Tenda, sedangkan medali lainnya dari lomba Outbond dan  Menggambar. Dengan hasil ini, SMP Negeri 1 Tana Lili yang dikomandoi oleh Priyanto ini berhak memboyong piala bergilir serta lima piala lainnya.

Ditemui di sela-sela penutupan acara perkemahan, Kamis(22/09) siang,  Kepala SMPN 1 Tana Lili Priyanto  mengungkapan sangat bangga dengan pencapaian prestasi diswanya yang kali ini berhasil menjadi juara umum untuk tingkat Madya pada kegiatan Kemah Bakti dan Lomba (KBL) PMR II Kabupaten Luwu Utara 2018.

“Luar biasa pencapaian anak-anak dalam kegiatan ini, kita syukuri dan perlu diapresiasi, apalagi diluar ekpektasi kita ” tutur Priyanto.
Senada dengan Priyanto, salah seorang guru  pendamping putra, Saul Maseka , mengatakan bahwa sebenarnya pihak nya tidak mematok juara dalam kegiatan ini, tetapi lebih pada bagaimana para siswa dapat mengasah keterampilan mereka di bidang PMR , namun ternyata di luar dugaan anak didiknya bisa memberikan yang terbaik dan berhasil membawa nama baik sekolah, ini sesuatu yang luar biasa, mengingat saingan dari sekolah dari kecamatan lain juga sangat banyak.  urai Saul seraya berharap prestasi non akademik ini bisa terus dipertahankan di masa yang akan datang.

Pada  Kemah Bakti dan Lomba (KBL) PMR II Kabupaten Luwu Utara 2018 ini, tim PMR SMPN 1 Tanalili terdiri 12 putra,  12 putri, 2 guru pendamping putra dan 2 guru pendamping putri.

Kegiatan Kemah Bakti dan Lomba Palang Merah Remaja (PMR) II PMI Luwu Utara Tahun 2018 di buka langsung Sekretaris Daerah(Sekda) Luwu Utara Abd Mahfud serta diikuti sebanyak 962 peserta yang terdiri dari siswa/siswi SD/SMP-MTs/SMA-MA-SMK sederajat di Luwu Utara.
Kegiatan ditutup dengan jalan santai yang menyediakan aneka door price dari sponsor. (Yul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *