Bupati Pekalongan : Fadia Arafiq, SE., MM : ” PEMKAB PEKALONGAN AKAN SEDIAKAN LAYANAN KESEHATAN GRATIS CUKUP BAWA KTP “

detikcyber.com Kajen – Hal ini disampaikan Fadia Arafiq Usai dilantik dan melakukan serah terima jabatan Bupati Pekalongan, Bupati Fadia Arafiq, SE.,MM menyampaikan pidato pertamanya di hadapan seluruh pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Pekalongan beserta para undangan yang hadir pada sidang paripurna di Gedung DPR Kabupaten Pekalongan dan disiarkan secara live melalui youtube Pemkab Pekalongan, Senin (28/6/2021).

Mengawali pidatonya, Bupati Fadia menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan yang telah memberikan kepercayaan kepada dia dan Riswadi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan masa jabatan 2021 – 2026.

“Kami menyadari masih banyak permasalahan pembangunan yang harus kita hadapi terlebih di era pandemi saat ini. Meningkatnya angka kemiskinan dan tingkat pengangguran, menurunnya angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM), menurunnya pertumbuhan ekonomi, belum meratanya pembangunan infrastruktur dan belum selesainya persoalan banjir dan rob adalah PR penting yang harus kita selesaikan secara tuntas,” ujarnya.

Untuk itu, kata Bupati Fadia, dalam mengatasi persoalan tersebut sekaligus sebagai upaya mewujudkan visi dan misi pemerintahannya, pihaknya akan memfokuskan pembangunan di bidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

“Berbagai program unggulan yang akan kami wujudkan di tahun pertama kami antara lain program pendidikan gratis bagi sekolah negeri, layanan kesehatan gratis cukup dengan menunjukkan KTP Kabupaten Pekalongan di Rumah sakit, jaminan penunggu pasien di rumah sakit negeri bagi masyarakat miskin, pembangunan beberapa fasilitas publik jalan dan jembatan, hingga penanganan secara serius dan tuntas banjir dan rob di wilayah Kecamatan Wonokerto, Tirto, Wiradesa dan Siwalan,” tutur Bupati.

Visi yang diusung oleh pasangan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan Fadia-Riswadi yakni mewujudkan masyarakat Kabupaten Pekalongan yang sejahtera, adil, merata (setara) dan berbudaya gotong royong. Hal ini, menurut Bupati Fadia, merupakan sebuah cita-cita yang digali dari nilai-nilai hidup dan kehidupan masyarakat Kabupaten Pekalongan yang ada selama ini.

“Kami akan mewujudkannya melalui program-program RPJMD 5 tahun ke depan sebagai realisasi janji-janji politik kami, yang muaranya adalah untuk kesejahteraan seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan.
Kami akan bekerja keras untuk mewujudkan apa yang sudah menjadi janji kami dalam kampanye pilkada kemarin,” tegasnya.

Pada kesempatan paripurna perdana tersebut, Bupati atas nama seluruh warga Kabupaten Pekalongan menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada Bapak Asip Kholbihi dan Ibu Arini Harimurti yang telah mencurahkan daya dalam menjalankan pemerintahan selama 5 tahun terakhir.

“Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada para Bapak/Ibu Bupati Wakil Bupati pendahulu kami yang telah meletakkan pondasi dan membangun sehingga Kabupaten Pekalongan menjadi seperti sekarang ini. Mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Pekalongan. Kami percaya, komunikasi, kerja sama dan sinergi yang sudah terjalin sedemikian baik selama ini, akan mampu kita jaga, pelihara, dan kita tingkatkan di masa-masa mendatang,” pungkasnya.

Wartawan : LELES CASPER – 86

Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *