Hindari Hal-Hal Yang Tidak Diinginkan, Koramil 14/Jatisrono Selalu Dampingi Pemakaman Jenazah Covid-19

detikcyber.com-Wonogiri – Rabu(30/6), Babinsa Koramil 14/Jatisrono bersama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Jatisrono melaksanakan pengawalan, sekaligus pengamanan dalam prosesi pemakaman jenazah dengan standar penanganan Covid-19.

Pemakaman jenazah tersebut dilaksanakan di Dua tempat berbeda, yakni warga berinisial L(48) warga Dusun Tanggung, Desa Sumberejo dan K(53) warga Dusun Sambi, Desa Watangsono yang keduanya berjenis kelamin perempuan, dengan didampingi masing-masing Babinsa dan Bhabinkamtibmas beserta petugas kesehatan Puskesmas Jatisrono I dan relawan.

Danramil 14/Jatisrono Lettu Inf Cris Budiriyanto membenarkan kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota tersebut. Dirinya menyampaikan, kami dari Koramil 14/Jatisrono akan tetap melakukan pendampingan dan pengamanan terhadap pemakaman jenazah dengan prosedur peanganan Covid-19, hal itu untuk menghindari kendala yang tidak diinginkan, seperti penolakan warga maupun dampak lainnya.

Danramil juga selalu menambahkan, diperlukan pemahaman warga bahwa jenazah tersebut sudah dilakukan sesuai protokol Covid-19, sehingga sudah aman untuk dimakamkan, namun kadangkala masih ada juga yang kurang mengerti, untuk itu dengan adanya pendampingan dari petugas diharapkan setiap pemakaman dapat berjalan dengan aman, lancar dan tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan.
Wartawan : Wiwik BP
Edotor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *