KOMISI C DPRD KAB PONOROGO STUDI BANDING KE LSM GREEN PLACE OF WIROYUDAN KOTA BLITAR

detikcyber.com,BLITAR – Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Ponorogo Widodo beserta rombongan studi banding ke Kota Blitar dalam giat belajar bareng atas keberhasilan GPW ( Green Place Of Wiroyudan ) Dalam penataan Lingkungan serta intens
dalam Giat bersih lingkungannya,Sabtu (26/6/2021).

Rombongan diterima di kediaman anggota DPRD Kota Blitar dari fraksi PDIP Yudi Meira.
Acara di kemas dalam Bentuk pemaparan
presentasi serta diskusi terbuka. Dalam pemaparan Keberhasilan GPW yang di paparkan oleh juru bicara GPW Dedith Agung Dwi P menyampaikan bahwa GPW lahir dari rasa kepedulian bersama masyarakat Kepanjenlor serta orang yang lahir atau asli dari Kepanjenlor yang memiliki kepedulian tinggi terhadap kelestarian lingkunggannya.

Widodo mengatakan “Antusias Rombongan Komisi C DPRD Kab. Ponorogo akan mengapresiasi gerakan GPW di dalam penataan lingkungan yang bersih sehingga menjadi tolak ukur rencana kerja untuk kabupaten Ponorogo dimana untuk
sekarang ini menggagas RAPERDA Penataan Sungai,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama YANU Indriantono selaku penasehat GPW juga menjelaskan bahwa GPW ini langkah kedepannya bukan saja penataan lingkungan tapi bagaimana bisa mengangkat kesejahteraan masyarakat di sekitarnya sehingga gerak GPW bukan hanya di sekup Kel. Kepanjenlor dan Kota Blitar, tapi harapannya bisa menasional bahkan Go Internasional.

Ketua GPW Tukilan menambahkan “Green Place Of Wiroyudan sendiri memiliki tekad untuk selalu bersama dan bergotong royong di dalam pelestarian lingkungan yang benar-benar asri,
memang awalnya Gerakan Bersih-bersih Sungai, tetapi GPW akan selalu siap dan merespon segala persoalan dan kebutuhan yang mendasar terkait lingkungan yang Hijau di Kota Blitar.”

Rombongan Dari Komisi C DPRD Kab. Ponorogo sangat berterima kasih sekali, bahwa
kunjungan kali ini adalah kunjungan yang sangat luar biasa dan baru pertama kali ini Komisi C DPRD ponorogo mendapatkan Ilmu yang bermanfaat dari Kota Blitar, Bersama GPW.

YUDI MEIRA Selaku Anggota DPRD Kota Blitar dari Fraksi PDIP dan juga sekaligus penasehat GPW, turut menyampaikan pesan khusus “GPW ini adalah embrio dari gerakan masyarakat yang peduli, dan kami selaku anggota legislatif akan terus bersinergi untuk pelestarian lingkungan serta kesejahteraan masyarakat yang mana antara legeslatif dan eksekutif akan terus bersinergi di dalam Program kerja GPW ke depan karena GPW ada untuk semua.”

Di akhir acara Rombongan Komisi C DPRD Ponorogo memberikan cindrra mata berupa hiasan Khas Reog Ponorogo kepada GPW yang di terimakan secara simbolis oleh Yudi Meira, dan sekaligus sebagai pungkasan acara Kunjungan Komisi C DPRD Kab. Ponorogo.
Untuk di ketahui bersama bahwa GPW lahir pada Sabtu pahing tgl 25 Juli tahun 2020.(Tim/VDZ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *