UMKM CENTER RUSAK TAK TERAWAT DAN PELETAKAN TULISAN UMKM CENTER TIDAK PAS

detikcyber.com, Kajen – Selain peletakan nama UMKM yang tidak tepat sehingga banyak masyarakat yang lewat terutama dari luar daerah Wonopringgo banyak yang tidak mengetahui bahwa di Wonopringgo ada UMKM Center ditambah Imbas dari adanya pandemic Covid-19 yang menghantam perekonomian di Kabupaten Pekalongan, UMKM Center mengalami kelesuan.

Hal tersebut ditandai dengan banyaknya kios-kios yang tutup dan pedagang yang gulung tikar ditambah bangunan bocor dan rusak serta semak belukarnya tumbuh subur sehingga mengurangi minat masyarakat untuk mengunjungi UMKM Center tersebut.

Dengan situasi yang demikian, Pemkab Pekalongan bersama Dekranasda Kabupaten Pekalongan tengah berusaha untuk menyusun cara-cara supaya UMKM Center yang menjadi pusat wisata kuliner di Kabupaten Pekalongan bisa hidup kembali seperti sedia kala.

Dikatakan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, S.E.,M.M., saat melakukan kunjungan di UMKM Center pada siang ini, Senin (11/10/2021), bahwa Ia sangat prihatin melihat kondisi UMKM Center yang saat ini sepi. Untuk itu pihaknya akan melakukan berbagai upaya supaya UMKM Center bisa ramai kembali.

‘’Hari ini kita lakukan kunjungan ke UMKM Center, dengan membawa turut serta para OPD terkait dan Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan. Hal ini bertujuan untuk mengecek mengapa UMKM Center di Kabupaten Pekalongan ini kurang berjalan dengan maksimal,’’ kata Bupati Pekalongan Fadia Arafiq.

Fadia melanjutkan, untuk planning terdekat saat ini, pihaknya akan melakukan beberapa perbaikan gedung dan penambahan panggung hiburan di halaman UMKM Center untuk menarik pengunjung. ‘’ Penambahan papan nama di depan gedung UMKM, pembuatan panggung hiburan, supaya ada sedikit hiburan disini. Dan kalau kita sudah level Covid-19 nya menurun maka hiburannya bisa kita jalankan,’’ jelasnya.

Selain itu, untuk rencana jangka panjangnya, Fadia menjelaskan bahwa pihaknya akan menyusun pola-pola aturan dan peninjauan peraturan untuk dapat menggaet investor supaya bisa masuk ke UMKM Center. Sehingga dengan hal tersbut diharapkan kedepnnya UMKM Center akan bisa berkembang pesat dan menjadi primadona wisata kuliner di Kabupaten Pekalongan.

‘’Kedepan kita juga akan mencoba mengaet investor supaya UMKM Center ini lebih berkembang. Dan saat ini kami sedang melihat dari segi aturannya untuk berjalan ke arah sana. Supaya investor bisa masuk ke sini,’’ pungkasnya.

Wartawan : L E L E S

Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *