Walikota Surakarta Bagikan Ijazah di SMK Negeri 4 dan SMK Negeri 8 ini Pesannya

Pesam Walikota Surakarta: Rawat dan Gunakan Sebaik-baiknya Saat Pembagian Ijazah di SMK Negeri 4 dan SMK Negeri 8 Kota Surakarta
detikcyber.com, Solo – Pembagian ijazah SMK Negeri di Kota Solo yang belum diambil bagi para pelajar, dikarenakan adanya kekurangan administrasi bagi pelajar lulusan tahun 2010-2017. Pembagian ijazah yang dijadwalkan untuk pelajar SMKN 4 dan SMKN 8 di Pendhapi Gedhe Balaikota Surakarta, Senin (08/02/2021).

Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengatakan bahwa ijazah SMA/SMK sederajat merupakan dokumen yang paling terpenting dan utama. Ijazah SMA/SMK yang berguna untuk meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi maupun melamar pekerjaan. Dan ijazah sebagai bukti otentik bagi seseorang yang ingin mendaftar menjadi Walikota, Bupati maupun pejabat.

Dalam acara pembagian ijazah dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Solo, Budy Prasetyo, Kepala Cabang Dinas Wilayah VII Kota Surakarta, Edi Purwanto, dan Kepala Sekolah SMKN 4 dan SMKN 8.

“Harapan saya dengan dibagikan ijazah ini agar dipergunakan dengan sebaik-baiknya. “Karena betapa pentingnya ijazah sebagai syarat utama untuk melanjutkan pendidikan di jenjang yang lebih tinggi, bekerja dan mendaftar pegawai di instansi pemerintah. Harus dijaga, dirawat, dikarenakan ijazah ini sebagai bukti bahwa seseorang yang telah selesai menempuh pendidikan menengah atau kejuruan,” pungkas Rudyatmo kepada detikcyber.com

Wartawan : Dhiki Prasetyo
Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *