RAPI Wilayah 17 Kota Surakarta Turut Serta Dalam Cipta Kondisi dan Pengamanan PilWalkot Surakarta 2020

detikcyber.com, SOLO – Wakil Ketua II bidang kegiatan Organisasi dan antar lembaga, instansi, pemerintah RAPI 17 Kota Surakarta, Chresno Trianggoro Kusumo, SE, AK mengatakan kita turut serta dalam mensukseskan Pesta Demokrasi Pemilihan Calon Walikota maupun Wakil Walikota Surakarta 2020 dan turut serta mengantisipasi hal yang terjadi seperti perayaan kemenangan dari salah satu Calon Walikota Surakarta 2020 yang terpilih demi mewujudkan Solo yang damai, aman, tentram Rabu (9/12/2020).

“Kami RAPI WILAYAH 17 Kota Surakarta bersinergi dengan TNI-POLRI untuk menjaga Kamtibmas di Kota Surakarta di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 5 kecamatan mulai dari pencoblosan hingga penghitungan suara berjalan dengan lancar tanpa halangan apapun”, ungkap Chresno.

Giat Rapi Wil 17 Kota Surakarta

Sementara itu, Ketua RAPI Wilayah 17 Kota Surakarta, Doddy Maryono mengucapkan banyak terima kasih kepada pengurus, anggota, maupun simpatisan yang bertugas di beberapa Tempat Pemungutan Suara dan mengapresiasi yang luar biasa dalam kegiatan Bankom Pilwalkot 2020 dengan aman, teetib, damai serta menerapkan protokol kesehatan.

“Kami pengurus RAPI Wilayah 17 Kota Surakarta berharap dengan kegiatan Bankom Pilwalkot Solo 2020 dapat memperkenalkan Visi dan Misi serta kegiatan lainnya di organisasi kepada masyarakat”, tandas Doddy saat dikonfirmasi melalui telepon seluler.

Disisi lain Kabag Hukum RAPI Wilayah 17 Kota Surakarta, Budi Prasetyo mengungkapkan saat anggota yang berada di Tempat Pemungutan Suara (TPS) melaporkan kegiatan Bankom Pilwalkot Solo 2020 melalui Handy Talky ada sedikit trouble dapat diselesaikan oleh jajaran pengurus maupun anggota yang di lapangan.

“Kita organisasi resmi dan Frekuensi kerja RAPI Wilayah dan RPU Daerah berdasarkan Permen Nomor 17 Tahun 2018 RAPI Daerah 11 Provinsi Jawa Tengah, apalagi sudah mengganggu jalannya pelaporan kegiatan Bankom Pilwalkot Solo 2020 saat Frekuensi itu digunakan sudah masuk tindakan melanggar hukum dan bisa di pidanakan”, tegasnya saat dikonfirmasi di sela kunjungan anggota RAPI Wilayah 17 Kota Surakarta di TPS 49 Kecamatan Laweyan. (Dhiki Prasetyo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *