Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Desa Dawuhan Blitar Terlaksana Dengan Baik

detikcyber.com, BLITAR – Pemerintah Desa Dawuhan Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar di masa pandemi masih tetap memaksimalkan pembangunan desa. Melalui Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Tahun 2020 Desa Dawuhan melaksanakan 2 pembangunan.

Bantuan Keuangan Khusus adalah bantuan yang diberikan kepada desa berupa uang yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah yang peruntukannya dan pengelolaannya ditetapkan oleh pemerintah daerah.

Pada tahun 2020 Pemdes Dawuhan melakukan perbaikan saluran irigasi dan juga pembangunan saluran drainase. Untuk perbaikan saluran irigasi bertempat di Dusun Krajan RT 02 RW 02  dengan panjang 50 meter menghabiskan biaya pembangunan sebesar Rp. 65.005.000.

Pembangunan saluran drainase bertempat di Dusun Jambangan RT 03 RW 04 menelan biaya Rp.34.932.000 dengan panjang saluran 75 meter. Tim detikcyber.com terjun langsung untuk memantau hasil pembangunan tersebut,Jumat (21/5/2021).

Dari pengamatan dilapangan tim menilai pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah desa dawuhan ini sudah sesuai spesifikasi, terlihat dari hasil bangunan bagus dan kokoh dengan menggunakan bahan material yang berkualitas. Pembangunan renovasi saluran irigasi dan pembangunan saluran drainase diharapkan dapat bermanfaat untuk masyarakat Desa Dawuhan.

Wartawan : Volla DZ

Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *