BLK Kabupaten Karanganyar Cetak Para Pekerja Handal Berskill
BLK Kabupaten Karanganyar Cetak Para Pekerja Handal Berskill

detikcyber.com, Karanganyar – BLK (Balai Latihan Kerja ) Karanganyar yang bertempat di desa Bangsri Kecamatan Karangpadan membuka latihan beberapa jenis pelatihan. Pesertanya berasal dari tidak hanya dari Karanganyar namun ada juga yang dari kabupaten lain.

Antara lain dari kabupaten Sukoharjo ,Sragen , Solo dan bahkan ada yang dari jogja. Pelatihan yang diselenggarakan di desa Bangsri ini standar nasional . Sedang jenis pelatihan pada saat ini adalah jahiit menjahit, bordir,btataboga, komputer, las perbengkelan dan Salon.

Kepala pengelola BLK Karanganyar Sukino Subiyantoro mengatakan,” peserta sekarang ada 144 orang,terbagi menjadi 9 kelas per kelas 16 orang sesuai aturan pandemi covid 19 pada saat ini. dan semua peserta harus mentaati prokes ( protokol kesehatan ). Pelatihan dilaksanakan selama 45 hari”, ungkapnya.

Sukino juga mengatakan pendaftaran peserta tahun ini sebanyak 2000 lebih, pendaftaran dan tes juga lewat online serta pengumuman diumumkan lewat online juga. Pada tahun ini untuk tahap pertama diterima sebanyak 144 orang karena terbatasnya ruang kelas. Untuk pendaftaran ditahap kedua akan diadakan bulan April dan bulan mei secara online ,” Tuturnya pada detikcyber.com, (25/3 ) di kantornya.

Hasil pantauan detikcyber.com, dikantor BLK di persiapkan instruktur instruktur yang handal menguasai materi pelatihan dan jenis praktik pelatihan, agar bisa mencetak tenaga handal dan berskill.

Terbukti setiap selesai pelatihan semua sudah banyak yang usaha mandiri. Jahit, bordir bengkel, tataboga pembuatan roti ini sudah usaha mandiri pengusaha kecil UMKM.

” Keluar dari BLK Karanganyar tidak hanya mendapat sertigikat sajs namun berbekal skill yang handal.” tandasnya.

Wartawan : Dawam mashuri

Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Speed up and optimize your PC with CCleaner

CCleaner is the number one tool for cleaning your PC.
It protects your privacy and makes your computer faster and more secure.

Exiting Little Pharma | VHS MIDNIGHT STYLE | Cyber Dream Records where can u buy steroids can you really buy anabolic steroids online, buy dianabol blue hearts uk - heroes past and present HSA warns about 2 'health' products that contain steroids, dangerous steroids usa online 'pharma bro' martin shkreli denied release from prison to work on coronavirus cure