Ahyani Resmi Ditunjuk Sebagai Pelaksana Harian Walikota Surakarta
Ahyani Resmi Ditunjuk Sebagai Pelaksana Harian Walikota Surakarta

detikcyber.com, Solo – Rabu (17/02/2021) merupakan masa jabatan Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo dan Wakil Walikota Surakarta Achmad Purnomo periode 2016-2021 berakhir.

Berdasarkan dengan Keputusan Gebernur Jawa Tengah : 131/0002748 Tahun 2021 Tanggal 16 Februari 2021, telah menunjuk Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Surakarta, Ahyani sebagai Pelaksana Harian (PLH) Walikota Surakarta.

Penunjukan Ahyani sebagai PLH Walikota Surakarta ini didasari dari rapat kordinasi dengan Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri. Dengan hasil rapat tersebut, Sekda di masing-masing daerah akan melaksanakan tugas kepala daerah. Serta sampai kepala daerah yang baru ditetapkan secara definitif.

Walikota Surakarta FX Hadi, berpesan kepada Plh yang sudah resmi ditunjuk, untuk predikat Kota Solo sebagai kota layak huni, kota layak anak ini agar dipertahankan. Kemudian persoalan internal Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat agar segera terselesaikan.

“Konflik internal Keraton sangat berpengaruh terhadap kerukunan warga Solo, Kalau masih ribut terus. Jangan harap Solo akan Kuncoro. Dalam artian Keraton rukun, Mangkunegaran juga rukun, dan pemerintah rukun akan terwujud segitiga, kalau ketiganya rukun semua yang berarti Kuncoro” tegas Rudy saat ditemui detikcyber.com.

Sementara itu, Plh Walikota Solo, Ahyani mengakui dirinya tidak memiliki kewenangan terkait kebijakan pengeluaran. Sehingga disposisi pengeluaran anggaran walikota tidak diperkenankan. Kendati belum ada walikota definitif, perangkat Pemkot Surakarta akan terus menjalankan tugas termasuk penanganan Pandemi Covid-19.

“Kami hanya melaksanakan tugas apa yang sudah direncanakan. Di masing-masing OPD juga sudah punya kegiatan rutin seperti biasa. Dan untuk kebijakan baru, nota, produk-produk hukum maupun nota penjelasan tidak diperbolehkan,” pungkas Plh Walikota Solo, Ahyani kepada detikcyber.com

Wartawan : Dhiki Prasetyo
Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Speed up and optimize your PC with CCleaner

CCleaner is the number one tool for cleaning your PC.
It protects your privacy and makes your computer faster and more secure.

Exiting Little Pharma | VHS MIDNIGHT STYLE | Cyber Dream Records where can u buy steroids can you really buy anabolic steroids online, buy dianabol blue hearts uk - heroes past and present HSA warns about 2 'health' products that contain steroids, dangerous steroids usa online 'pharma bro' martin shkreli denied release from prison to work on coronavirus cure