Himbauan Kapolres Sukoharjo , Warga Yang Berkerumun saat Malam Pergantian Tahun Bakal di Bubarkan
Himbauan Kapolres Sukoharjo , Warga Yang Berkerumun saat Malam Pergantian Tahun Bakal di Bubarkan

detikcyber.com, SUKOHARJO – Polres Sukoharjo melakukan persiapan pengamanan libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru).

Salah satunya dengan menggelar apel pasukan Operasi Lilin Candi 2020 di halaman Kantor Bupati Sukoharjo, Senin (21/12/2020) pagi.

Apel gelar pasukan Operasi Lilin Candi 2020 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas, Komandan Kodim 0726 Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, serta dihadiri jajaran Forkompimda.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas menghimbau masyarakat agar tidak menggelar keramaian selama libur Nataru, meskipun masih ada yang nekat, Polres Sukoharjo akan membubarkannya.

“Kami akan tegas untuk membubarkan kerumunan massa, terutama saat malam pergantian tahun baru 2021. Apabila ada yang maaih nekat kami akan jerat sesuai undang-undang,” tegas Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo saat diwawancarai oleh wartawan seusai Apel gelar pasukan, Senin (21/12/2020).

Polres Sukoharjo mengerahkan sebanyak 180 personil, serta mendapatkan bantuan dari Brimob Polda Jawa Tengah, jajaran TNI Kodim 0726, Satpol PP serta elemen masyarakat lainnya untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Seperti saat pengamanan lebaran, pihaknya mendirikan Pospam Terpadu di tiga titik masing-masing di Simpang Lima Sukoharjo, Bundaran Pandawa Solo Baru, serta didepan Polsek Kartasura,” ungkap Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo.

Sementara itu, Komandan Kodim 0726 Sukoharjo, Letkol Inf Agus Adhy Darwaman menyatakan siap mendukung Polres Sukoharjo dalam rangka untuk pengamanan Nataru.

“ Kami siap mem-back up POLRI dengan menerjunkan 50 personil. Sifat pengamanan tersebut bukan hanya di pusat kota saja, akan tetapi juga dilakukan hingga di tingkat koramil ataupun kecamatan,” tandas Dandim Sukoharjo, Letkol Inf Agus Adhy saat diwawancarai oleh wartawan, Senin (21/12/2020).

Terkait persiapan dengan pengamanan libur Nataru tahun ini, masih dalam situasi pandemi virus Covid-19, Dandim yang juga Wakil Ketua Satgas percepatan dan penanganan Covid-19 tingkat kabupaten mengatakan penerapan protokol kesehatan juga menjadi perhatian utama.

“Ya, penerapan protokol kesehatan terutama, Sehingga petugas yang di lapangan akan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif dalam upaya mencegah penyebaran Covid 19 di Kabupaten Sukoharjo,” pungkas Dandim Sukoharjo, Letkol Inf Agus Adhy. (Dhiki Prasetyo)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Speed up and optimize your PC with CCleaner

CCleaner is the number one tool for cleaning your PC.
It protects your privacy and makes your computer faster and more secure.

Exiting Little Pharma | VHS MIDNIGHT STYLE | Cyber Dream Records where can u buy steroids can you really buy anabolic steroids online, buy dianabol blue hearts uk - heroes past and present HSA warns about 2 'health' products that contain steroids, dangerous steroids usa online 'pharma bro' martin shkreli denied release from prison to work on coronavirus cure