Jawaban Walikota Madiun Terkait Pembangunan Patung Merlion di Taman Sumber Wangi
Jawaban Walikota Madiun Terkait Pembangunan Patung Merlion di Taman Sumber Wangi

detikcyber.com, MADIUN – Wali Kota Madiun Maidi menjawab kritikan masyarakat terkait pembangunan patung Merlion di Taman Sumber Wangi. Maidi menyampaikan alasan mengenai pembangunan patung ikon negara Singapura tersebut.

Para netizen menyampaikan kritis atas pembangunan patung Merlion di Taman Sumber Wangi tersebut. Kritikan itu disampaikan para netizen di salah satu unggah berita di akun Facebook Madiuntoday. Dalam berita yang mengabarkan terkait pembangunan patung Merlion itu, sebagian besar netizen mempertanyakan alasan lebih memilih membangun patung ikon negara orang dibandingkan ikon lokal. Mereka pun mengusulkan supaya lebih baik membangun patung pahlawan, tokoh pewayangan, dan patung pecel.

“cb klo patung2 pahlawan, atau tokoh pewayangan, mungkin lebih khas negeri sendri,” tulis akun Titis Wuriani dalam kolom komentar.

Ada pula netizen yang setuju dengan konsep pembangunan yang digagas Pemkot Madiun.

“Selamat bekerja pak wali madiun semakin maju di tanganmu dan warga selalu mendukungmu,” tulis akun Dwiq Ratt di kolom komentar.

Atas kritik tersebut, Maidi menjelaskan bahwa patung Merlion ini tidak berdiri tanpa fungsi. Tetapi, patung ini nantinya akan menyemprotkan air ke bawah. Sedangkan di bagian bawah akan difungsikan untuk tempat wisata arung jeram.

“Jadi di bawah patung itu nanti ada wisata arung jeram. Nanti dari patung Merlion ini akan mengucurkan air ke bawah. Sehingga patung yang menyemburkan air ini bisa jadi hiburan tersendiri. Ini pelengkap untuk wisata air arung jeram. Kalau patungnya ikan itu kan sudah biasa,” terang Maidi saat di konfirmasi melalui telepon seluler Sabtu (28/11/2020).

Tidak hanya membangun patung Merlion, nantinya Pemkot Madiun juga akan membangun beberapa ikon dunia di kawasan Sumber Wangi. Seperti Menara Zam-Zam, jam Big Ben Inggris, kincir angin Belanda, dan menara Eifel Perancis.

Di Kota Madiun sudah ada beberapa patung ikon lokal seperti patung pecel dan patung pesilat. Serta mendukung supaya perguruan silat untuk membangun patung silat sesuai perguruannya di depan padepokan masing-masing. Sehingga hal itu bisa memperlengkap kawasan wisata di Kota Madiun.

“Ikon lokal tetap kita angkat. Tetapi kita juga membangun ikon internasional. Karena tujuannya juga untuk menggaet wisatawan dari luar daerah dan berorientasi dunia,” jelasnya. (Dhiki Prasetyo)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Speed up and optimize your PC with CCleaner

CCleaner is the number one tool for cleaning your PC.
It protects your privacy and makes your computer faster and more secure.

Exiting Little Pharma | VHS MIDNIGHT STYLE | Cyber Dream Records where can u buy steroids can you really buy anabolic steroids online, buy dianabol blue hearts uk - heroes past and present HSA warns about 2 'health' products that contain steroids, dangerous steroids usa online 'pharma bro' martin shkreli denied release from prison to work on coronavirus cure