VERAWATI JOKO SUTOPO : PKK BUKAN SOSIALITA
VERAWATI JOKO SUTOPO : PKK BUKAN SOSIALITA

detikcyber.com,WONOGIRI – Sebanyak 294 ketua  Tim Penggerak (TP) Pembinaan  Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa/Kelurahan se-Wonogiri mengikuti kegiatan Peningkatan Kapasitas, Jumat (31/1) di gedung PGRI Wonogiri.

Seperti tertuang dalam hasil Rakernas VIII tahun 2015 yang berbunyi bahwa ketua TP PKK di Desa dijabat oleh istri/suami Kepala Desa dan di Kelurahan dijabat oleh istri/suami Kepala Kelurahan.

Untuk diketahui, sebanyak 186 orang dari 294 orang ketua TP PKK Desa/Kelurahan merupakan ketua baru.  “Sejumlah 186 ketua TP PKK ini baru, dimana bulan Desember kemarin Kepala Desa nya baru dilantik oleh Bupati. Sisanya ketua lama,” ungkap Kepala Dinas PMD Kabupaten Wonogiri, Semedi Budi Wibowo, SH. 

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, sikap, dan keterampilan bagi Ketua TP PKK di tingkat Desa/Kelurahan. “Supaya dalam pelaksanaan tugas, fungsi, dan perannya dalam pembangunan dan manajemen partisipatif program pemberdayaan perempuan  dapat lebih berdaya guna dan berhasil guna.

“Materi disampaikan oleh Ir. Siti Muchalimah, MM tentang kelembagaan PKK dan Hadir, S.Pd, M.Pd (dari TA P3MD Wonogiri) tentang peran PKK dalam proses perencanaan program permberdayaan perempuan di Desa/Kelurahan.

Sementara pengarahan disampaikan  ketua TP PKK Wonogiri drh. Verawati Joko Sutopo, M.Sc guna membekali pengetahuan dan keterampilan bagi mereka.

Menurutnya, PKK itu bukan kelompok sosialita, yang sekedar berkumpul-kumpul atau arisan saja. “Tapi program-programnya juga harus bermanfaat serta tepat sasaran. Kurangi kegiatan yang bersifat seremonial, ” imbuhnya. Untuk terjun di PKK, tambah Verawati,  syaratnya harus ikhlas dan tanpa pamrih. [ wwk]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Speed up and optimize your PC with CCleaner

CCleaner is the number one tool for cleaning your PC.
It protects your privacy and makes your computer faster and more secure.

Exiting Little Pharma | VHS MIDNIGHT STYLE | Cyber Dream Records where can u buy steroids can you really buy anabolic steroids online, buy dianabol blue hearts uk - heroes past and present HSA warns about 2 'health' products that contain steroids, dangerous steroids usa online 'pharma bro' martin shkreli denied release from prison to work on coronavirus cure