Antusias Kodim 0808/Blitar Gelar Binkum dan Bintal Terpadu
Antusias Kodim 0808/Blitar Gelar Binkum dan Bintal Terpadu

detikcyber.com, BLITAR – Kodim 0808/Blitar pada Selasa (6/11), Bertempat di Gedung Balai Budaya Jl. Ahmad Yani No. 11 Kota Blitar melaksanakan kegiatan pembinaan Hukum (Binkum) dan pembinaan mental (Bintal) terpadu kepada anggota Militer, PNS, Persit di bawah jajaran Kodim 0808/Blitar, Kanminvetcatdam V/08, Subdenpom V/1-3, Subdenzibang 033 dan Polkes Blitar.

Mayor Chj Sarto S.Sos saat memaparkan materi Binkum dan Bintal kepada prajurit TNI.(Foto by Anton)

Adapun kegiatan tersebut diikuti sebanyak 386 orang personel dengan menghadirkan  nara sumber (Bintalidjuang Bintaldam V/Brawijaya) Mayor Chj Sarto S.Sos dan (Kasiundang Kumdam V /Brawijaya) Mayor Chk J. Sembiring S.H. Para peserta tampak antusias saat menyimak materiyang diberikan oleh nara sumber.

Dengan materi soal sangsi bagi prajurit yang melakukan polygamy (beristri dua) dan tidak melaksanakan perintah dan melanggar UU Hukum pidana. Maka akan dikenakan sangsi tegas. Terkait hal tsersebut untuk itu suami istri harus tahu hak dan kewajiban masing-masing,” terang Mayor Chk J. Sembiring S.H.

Dijelaskan pula, melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yaitu setiap perbuatan kekerasan dilakukan terhadap istri, anak atau keluarga yang mempunyai hubungan darah serta melakukan tindakan kesusilaan, apabila dilakukan oleh prajurit maka akan diproses dan dikenakan sangsi,” jelasnya.

Para peserta Binkum dan Bintal menyimak dengan antusias. (Foto by Anton)

Selain itu,Mayor Chk J. Sembiring menyebut, penyalahgunaan narkoba baik dari faktor lingkungan, Individu maupun faktor apapun , maka tidak ada kata ampun dan sangsinya harus di pecat serta hukuman bagi prajurit yang disersi atau lari dari kedinasan.

Mengingat tahun depan akan digelar pemilu 2019, Mayor Chk J. Sembiring mewanti-wanti , pentingnya netralitas TNI, setiap prajurit TNI dilarang terlibat politik praktis menjadi anggota Partai dan ikut dalam berpolitik, serta setiap prajurit TNI beserta keluarganya harus bijak

Foto bersama bentuk keakraban. (Foto by Anton)

dalam menggunakan medsos. Dalam menjalankan tugas seorang prajurit, seluruh keluarga harus mendukungnya.

Selain itu istri juga harus menjadi pendidik pertama dan utama bagi anak-anak serta memahami suami dalam melaksanakan tugas sebagai anggota TNI. Apalagi di era digital seperti sekarang ini, kita harus tetap menjaga etika, moral serta hubungan sosial dengan baik antara sesama,” pungkasnya. (Anton)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Speed up and optimize your PC with CCleaner

CCleaner is the number one tool for cleaning your PC.
It protects your privacy and makes your computer faster and more secure.

Exiting Little Pharma | VHS MIDNIGHT STYLE | Cyber Dream Records where can u buy steroids can you really buy anabolic steroids online, buy dianabol blue hearts uk - heroes past and present HSA warns about 2 'health' products that contain steroids, dangerous steroids usa online 'pharma bro' martin shkreli denied release from prison to work on coronavirus cure