Bobol ATM BRI Terekam CCTV, Tersangka Gasak Rp 40 Juta

detikcyber.com, SRAGEN – Aksi remaja ini tergolong sangat nekat, bobol ATM milik tetangganya sendiri. Akhirnya Polisi berhasil menangkapnya kurang dari 24 jam. Aksi pembobolan ATM Brilink milik pengusaha toko material, Sutarno (37), merupakan warga Dukuh Asri, Srimulyo, Gondang, Kamis (20/9/2018) akhirnya terungkap.

Pelaku bernama Ari Bayu Murya alias Benjo (18) asal Dukuh Asri RT 16, Desa  Srimulyo ini tertangka karena dilacak melalui rekaman CCTV yang menunjukkan aksinya saat membobol ATM Brilink milik korban di mesin ATM BRI Sambirejo.

Tersangka ditangkap melalui olah TKP, kemudian dilakukan print out rekening korban yang terdapat penarikan ATM sebanyak dua kali sesaat setelah WTM Brilinknya dicuri.

Akhirnya kita lacak ke BRI Unit Sambirejo dan dari rekaman CCTV di BRI Sambirejo, memperlihatkan wajah tersangka,” terang Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman melalui Kapolsek Gondang, AKP Suhardi, Sabtu (22/9/2018).

Dari analisa wajah yang ada di rekaman, ciri-ciri tersangka adalah Ari Bayu Murya alias Benjo yang masih merupakan tetangga korban . Kemudian Polsek langsung menggerebek tersangka di rumahnya tanpa melakukan perlawanan. (Yun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *