PEMKAB PEKALONGAN TERIMA PENGHARGAAN ANUGERAH MERDEKA BELAJAR DARI MENTERI PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN , RISET DAN TEKNOLOGI
PEMKAB PEKALONGAN TERIMA PENGHARGAAN ANUGERAH MERDEKA BELAJAR DARI MENTERI PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN , RISET DAN TEKNOLOGI

detikcyber.com, Kajen – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan menerima penghargaan Anugerah Merdeka Belajar Pemerintah Daerah Transformatif Tingkat Kabupaten/Kota Non 3T dengan Subkategori Transformasi Anggaran dan Regulasi.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Pemkab Pekalongan karena berhasil meningkatkan nilai Standar Pelayanan Minimal (SPM) dengan mengalokasikan anggaran APBD murni tertinggi dan menetapkan aturan daerah yang mendukung peningkatan mutu pendidikan di daerah.

Penghargaan diserahkan secara simbolis oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim kepada Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dalam acara Puncak Peringatan Bulan Merdeka Belajar bertempat di Candi Prambanan Yogyakarta Senin (29/05/2023).

Turut hadir mendampingi Bupati Pekalongan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kholid, S.IP., M.M., Kepala Bidang Pendidikan Dasar Ipung Sunaryo, S.Pd., M.Pd., Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Ismail, S.T., Kepala Seksi Penilaian dan Kurikulum PAUD Rose Diana Soeroto, S.Pi., Ketua MKKS SMP Kabupaten Pekalongan Mukhidin, S.Pd., Ketua K3S SD Kabupaten Pekalongan Karmidi, S.Pd.I.

Puncak Peringatan Bulan Merdeka Belajar merupakan serangkaian kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Mei. Kegiatan diselenggarakan pada Hari Minggu 28 Mei 2023 sampai dengan Tanggal 29 Mei 2023 berpusat di Yogyakarta. Kegiatan dihadiri oleh Gubernur, Walikota, dan Bupati.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq l, S.E., M.M. usai menerima penghargaan Anugerah Merdeka Belajar menyampaikan bahwa Pemkab Pekalongan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pekalongan berhasil termasuk kedalam 74 Kota/Kabupaten penerima Anugerah Merdeka Belajar di Indonesia.

“Saya ucapkan selamat untuk seluruh keluarga besar Dinas Pendidikan Kabupaten Pekalongan, semangat untuk terus mengejar prestasi dan juga tingkatkan pendidikan di Kabupaten Pekalongan,” tutur Fadia.

Kedepannya Fadia berharap Dindikbud Kabupaten Pekalongan dapat terus mempertahankan prestasi yang telah dicapai dan meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Pekalongan.

“Mudah-mudahan untuk kedepannya tim Pendidikan Kabupaten Pekalongan bisa mempertahankan penghargaan yang ada, mendapatkan penghargaan-penghargaan yang lain dan mengingkatkan mutu pendidikan yang ada di Kabupaten Pekalongan ini, khususnya program visi dan misi Bupati yaitu untuk anak-anak yang tidak mampu di Kabupaten Pekalongan ini agar semuanya bisa sekolah tanpa terkecuali,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dindikbud Kabupaten Pekalongan Kholid yang juga hadir mendampingi Bupati Pekalongan menyampaikan bahwa penghargaan yang diperoleh merupakan hasil dari dukungan yang selama ini diberikan oleh Bupati terutama terkait penganggaran, “Jadi atas perintah Bupati dan komitmen Ibu Bupati tentang anggaran sehingga pada hari ini kita mendapatkan penghargaan dari Kementerian berkaitan dengan masalah penganggaran dan regulasinya. Jadi Ibu Bupati betul-betul mendukung program yang ada di Dinas Pendidikan,” Pungkasnya. ( LELES CASPER )

Speed up and optimize your PC with CCleaner

CCleaner is the number one tool for cleaning your PC.
It protects your privacy and makes your computer faster and more secure.

Exiting Little Pharma | VHS MIDNIGHT STYLE | Cyber Dream Records where can u buy steroids can you really buy anabolic steroids online, buy dianabol blue hearts uk - heroes past and present HSA warns about 2 'health' products that contain steroids, dangerous steroids usa online 'pharma bro' martin shkreli denied release from prison to work on coronavirus cure