Kompol Ruzi Gusman Minta Pokdarkamtibmas Bhayangkara Tingkat Sektor Segera Dibentuk

detikcyber.com-Medan – Kegiatan Sosialisasi Pembentukan Pokdarkamtibmas Tingkat Sektor Dijajaran Polrestabes Medan berlangsung di Kecamatan Medan Barat. Kegiatan ini langsung dipimpin oleh Unit Binmas Polrestabes Medan dan melibatkan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Medan.

Pada pekan ini, Unit Binmas Polrestabes Medan melanjutkan Road Show nya yang Ke 5 di wilayah hukum Polsek Medan Barat belangsung di Kantor Lurah Glugur Kota Jl. Yosudarso Medan, tepatnya di Lorong Kelompok Kamboja IV, Glugur Kota, Medan Barat, 24 November 2021.

Sebelumnya kegiatan Sosialisasi itu telah telaksana di beberapa wilayah yakni, Polsek Sunggal, Polsek Medan Tuntungan, Polsek Percut Seituan dan Polsek Kutalimbaru.

Rencana pembentukan Kelompok Sadar (Pokdar) Kamtibmas Bhayangkara tingkat Sektor Medan Barat tersebut, langsung mendapat dukungan dari Kapolsek Medan Barat.

Kapolsek Medan Barat, Kompol Ruzi Gusman, S.I.K, M. Si, MT, M. Sc, menekankan kepada masyarakat Kecamatan Medan Barat, agar dapat mendukung Pembentukan Pokdarkamtibmas tingkat Sektor.

” Jika Pokdarkamtibmas terbentuk dengan baik, sangat membantu kita dalam menyelesaikan permasalahan dengan cepat dan baik”, katanya.

Kompol Ruzi Gusman, S.I.K, M. Si, MT, M. Sc, berpesan agar seluruh Warga Negara Indonesia, kususnya Sumatera Utara, Medan Barat, harus mampu mengamankan dirinya sendiri dan mampu menjadi polisi bagi diri sendiri.

” Keberadaan Pokdarkamtibmas sangat meringankan tugas Polri “,

Ia juga berharap, permasalahan yang ada dilingkungan seperti Narkoba, Sosial, Bencana alam dapat mudah terdeteksi dan kita atasi dengan cepat.

Dikesempatanya, Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Medan, Eric saat memaparkan dan mengenalkan Pokdarkamtibmas Bhayangkara, ia menegaskan lahirnya Pokdarkamtibmas Bhayangkata tidak melemahkan posisi dan tugas Babinkamtibmas.

Hal itu dijelaskan saat sesi tanya jawab dari tokoh agama yang mengemukakan sebuah masukan yakni semoga dengan kehadiran pokdarkamtibmas Bhayangkara tidak melemahkan posisi Bhabinkamtibmas.

” Babinkamtibmas tetap menjadi pembina Pokdarkamtibmas Bhayangkara. Artinya tetap selalu saling berkoordinasi dalam menciptakan kamtibmas aman dan kondusif”, cetusnya.

Eric memaparkan Pokdarkamtinmas Bhayangkara tingkat Resor Medan (Polrestabes Medan) telah resmi dikukuhkan oleh Polrestabes Medan melalui Wakpolrestabes Medan, AKBP Orsan Sinuhaji pada Oktober 2021.

” Untuk memaksimalkan ciptakan kamtibmas aman dan kondusif keseluruh lingkungan, kita akan segera bentuk pokdarkamtibmas bhayangkara tingkat sektor Medan Barat”, tegasnya.

Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara memaparkan kegiatan Sosialisasi tersebut bisa terlaksana berkat dukungan dari Kapolrestabes Medan, Kombes Pol. Riko Sunarko, Wakil Kapolrstabes Medan, AKBP Irsan Sinuhaji dan bimbingan dari Kasatbinmas Polrestabes Medan, AKBP Drs. Efendi Sinaga beserta jajaran Unitbinmas Polrestabes Medan.

Ia juga menuturkan semua tak lepas dari nasehat Ketua Pokdarkamtibmas Daerah Sumut, Andi, S. Kom, SH.

Turut hadir dalam acara mewakili Pembina dari Polrestabes Medan, Kasatbinmas Polrestabes Medan, diwakili oleh KBO Satbinmas Polrestabes Medan, AKP Khairudin, Kapolsek Medan Barat, Kompol Ruzi Gusman, S.I.K, M. Si, MT, M. Sc, Kanitbinmas Polsek Medan Barat, Iptu Untung Pramono, Mewakili Camat Medan Barat, Sekcam, Tengku Roby Chairi, Lurah Glugur Kota, Abdul Razak, S. A. B, M. Si, Tokoh Agama, dan Organisasi Masyarakat, Pemuda Pancasila.(DS).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *