KETUK PINTU LANGIT DENGAN BERSHOLAWAT

detikcyber.com, Kajen – “Kabupaten Pekalongan Bersholawat”, agenda rutin Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, SE.,MM yang digelar setiap hari Selasa malam Rabu Wage ini bertujuan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan untuk bersholawat, mengagungkan Asma Allah SWT dan Rasulullah Saw.

Seperti pada Selasa malam Rabu Wage (23/11/2021) kegiatan Pekalongan Bersholawat dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Pekalongan dan serentak di setiap kecamatan di seluruh Kabupaten Pekalongan.

Dalam sambutannya, Bupati Fadia mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada semua yang hadir, diantaranya Wakil Bupati H. Riswadi, SH., Plt. Sekretaris Daerah beserta jajarannya serta K.H. Sam’ani sebagai penceramah.

Ditegaskan Fadia bahwa bersholawat merupakan salah satu bukti cinta kita kepada Rasulullah Saw.

Tradisi ini akan dilaksanakan secara rutin setiap hari Selasa malam Rabu Wage, dan mulai bulan depan dirinya akan hadir secara langsung berkeliling ke setiap kecamatan secara bergantian untuk menghadiri Kabupaten Pekalongan Bersholawat.

Tak lupa Bupati mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan untuk bersama-sama bersholawat, bersama-sama berdoa untuk Kabupaten Pekalongan, mengetuk pintu langit, sehingga Allah SWT membukakan caranya sehingga Kabupaten Pekalongan yang saat ini masih berada di level 3 dapat segera turun level, bahkan lepas dari Covid19.

“Saya minta doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan agar saya, Pak Wakil Bupati serta seluruh ASN Kabupaten Pekalongan senantiasa diberikan keselamatan dan kemudahan dalam membangun Kabupaten Pekalongan agar menjadi lebih baik, hebat dan luar biasa,” ungkapnya menutup sambutannya.

Selain ceramah dari KH. Sam’ani, kegiatan pengajian juga diisi dengan pembacaan sholawat simtudurror oleh perwakilan grup rebana wilayah Kajen dan sekitarnya, serta diikuti seluruh jamaah yang hadir di Pendopo Kabupaten Pekalongan malam Rabu Wage tersebut. ( L E L E S )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *