KAPOLRES PEKALONGAN CEK PERALATAN SAR UNTUK ANTISIPASI BENCANA ALAM

detikcyber.com, Kajen – Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., mengecek kelengkapan sarana dan prasarana Search And Resque (SAR), dalam rangka mengantisipasi bencana alam, Kamis (25/11/2021)

Dengan didampingi Wakapolres Pekalongan Kompol I Ketut Tutut, S.H., dan Kasat Samapta AKP Edi Yuliantoro, S.H., mengecek secara langsung sarana prasarana peralatan SAR milik Polres Pekalongan.

Pengecekan ini bertujuan untuk memaksimalkan peralatan SAR yang ada di Polres Pekalongan apabila dibutuhkan sewaktu-waktu dalam menghadapi situasi bencana alam dan evakuasi dapat dipergunakan secara maksimal.

Dikatakan AKBP Arief, menghadapi musim penghujan di wilayah Kabupaten Pekalongan ini, pihaknya melaksanakan pengecekan alat-alat SAR guna memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat dalam penanganan bencana.

”Sehingga saatnya nanti tidak ditemukan hambatan – hambatan yang dapat mengganggu kelancaran tugas kemanusiaan yaitu penanganan bencana,”ujarnya.

Pengecekan yang di lakukan kali ini untuk melihat sejauh mana kesiapsiagaan personil serta peralatan dinas yang di miliki oleh Sat Samapta dalam menanggulangi apabila nantinya terjadi bencana.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Pekalongan menyampaikan kepada personil untuk selalu merawat dan menjaga peralatan SAR yang ada, selain itu Kapolres Pekalongan juga mengharapkan seluruh personil Sat Samapta harus mampu menggunakan dan memanfaatkan peralatan – peralatan SAR yang ada.

“Dengan kesiapan alat dan personel diharapkan mampu mendukung kecepatan dalam penanggulangan bencana. Sehingga mampu memberikan bantuan dan penanganan yang maksimal apabila terjadi bencana alam. Namun demikian, kita berharap di Kabupaten Pekalongan tidak terjadi adanya bencana,” harapnya.

Usai kegiatan pemeriksaan sarana prasarana peralatan SAR di lanjutkan dengan latihan SAR di pantai Depok Kec. Siwalan Kab. Pekalongan.
( L E L E S )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *