Bripka Alex Chandra, Polisi Yang Sukses Jadi Pengrajin Gantol Pijat
Bripka Alex Chandra, Polisi Yang Sukses Jadi Pengrajin Gantol Pijat

detikcyber.com, BLITAR – Anggota Polsek Kepanjenjenkidul Bripka Alex Candra yang juga Bhabinkmatibmas kelurahan Kepanjenkidul Kota Blitar, sepintas seperti polisi pada umumnya.
Namun, siapa sangka polisi yang berdinas dan mengabdi sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Kepanjenkidul Polres Blitar Kota ini juga mengabdi untuk masyarakat.

Di rumahnya, ia menjadi sosok pemberdaya warga miskin dan janda yang ada di sekitar rumahnya di Lk Santren Kelurahan Tanggung, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar.

Ditemui Kasi Humas Polsek Kepanjenkidul Aipda Kunthi Widya R beberapa waktu lalu, Alex, sapaan akrabnya sedang berkunjung ke rumah salah satu warga yang kurang mampu yang merupakan tetangga dekat rumahnya.

Ia mengambil alat gantol pijat yang digarap warga ini sebelum dikirimkan ke pengepul dan di pasarkan toko kerajinan yang ada di sekitar makam Bung Karno

Pria 35 tahun ini menjadi pengusaha gantol pijat yang sukses sehingga mampu menjadi pemberdaya warga miskin di dekat rumahnya.
Banyak warga miskin yang ikut terangkat ekonominya setelah diberdayakan oleh Bripka alex dan keluarganya.
Mereka rata – rata diajak membuat alat gantol pijat.

Secara perlahan, warga miskin di dekat rumahnya mulai merasakan manfaatnya.
Mereka mulai merasa cukup perekonomiannya dari pendapatan membuat alat gantol pijat.
Mereka hanya tahu mendapatkan untung, sedangkan yang menjual dan mendistribusikan adalah Bripka alex sendiri
.
Saat ini, sudah ada 6 orang yang terdiri dari warga miskin menjadi binaannya.
Sebanyak 6 orang menggantungkan hidup kepada Bripka Alex melalui usaha pembuatan gantol pijat. Per bulan, Bripka Alex bisa mendapatkan keuntungan dari binaannya.

Harga gantolan buatannya bersama binaannya memang bervariasi. Tapi, rata-rata per biji, harga gantolan pijat dijual dengan harga rp 8000.
Untung yang didapatkannya bisa lebih dari Rp 12 juta per bulan. Bripka Alex pun untung, warga binaannya juga untung.

Saat ini, Bripka alex bisa dikatakan sebagai pengusaha gantolan pijat yang terbilang sukses.
Anggota Polsek Kepanjenkidul Polres Blitar Kota ini mampu memberdayakan dan mensejahterakan warga kurang mampu di kampungnya.

Dalam hal ini, Bripka Alex memang memiliki peran ganda. Bukan hanya sebagai polisi. Tetapi juga, sebagai perajin Gantol Pijat yang sukses karena mampu mengangkat ekonomi masyarakat kurang mampu di kampungnya.(Hms/VDZ)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Speed up and optimize your PC with CCleaner

CCleaner is the number one tool for cleaning your PC.
It protects your privacy and makes your computer faster and more secure.

Exiting Little Pharma | VHS MIDNIGHT STYLE | Cyber Dream Records where can u buy steroids can you really buy anabolic steroids online, buy dianabol blue hearts uk - heroes past and present HSA warns about 2 'health' products that contain steroids, dangerous steroids usa online 'pharma bro' martin shkreli denied release from prison to work on coronavirus cure