Side Job’ Polwan Polres Blitar Kota Dalam Suksesnya PPKM Level 1 Kota Blitar
Side Job’ Polwan Polres Blitar Kota Dalam Suksesnya PPKM Level 1 Kota Blitar

detikcyber.com, Blitar – Dalam Upaya melawan Covid 19 membutuhkan dukungan semua pihak, termasuk Kepolisian Republik Indonesia. Pada masa Pandemi Covid 19, tugas Polri semakin kompleks. Kini Polri tidak hanya menangani kriminalitas, kejahatan jalanan, kejahatan kerah putih, radikalisme sampai masalah narkoba, tetapi juga sebagai anggota Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19.

Sesuai instruksi Presisden RI yang Meminta jajaran TNI-Polri untuk membantu mempercepat laju program vaksinasi Covid-19 untuk mencapai herd immunity,Kapolres Blitar Kota AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K., M.S.i. memerintahkan Puluhan personel dari Polres Blitar Kota, diantaranya Polwan, ASN, dan PHL untuk membantu pelaksanaan vaksinasi yang tergabung sebagai tim Vaksinator Covid-19.

Jika biasanya Polwan bertugas sebagai staf, melaksanakan patroli dan pelayanan publik, kini Polwan bekerja melebihi tugas pokok fungsinya sebagai polisi dalam mempercepat program vaksinasi Covid-19 di Kota Blitar.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan mengatakan para Polwan Polres Blitar Kota diterjunkan sebagai tenaga vaksinator dan administrasi dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Para Polwan memberikan layanan vaksinasi kepada masyarakat melalui beberapa kegiatan mulai Serbuan Vaksinasi di kelurahan dan sekolah, Gerai Vaksin Presisi, dan pelaksanaan vaksinasi door to door.

Selain itu Polwan juga ikut berpartisipasi dalam menjemput lansia dan ODGJ demi terdistribusikannya vaksin covid-19 secara merata disegala lini masyarakat.

“Para Polwan bekerja melebihi panggilan tugasnya sebagai polisi untuk ikut mempercepat program vaksinasi Covid-19 di Kota Blitar,” katanya.

Selain itu Kapolres juga mengatakan, berkat kerja sama tiga pilar, yaitu, TNI, Polri, dan Pemkot Blitar capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Blitar tinggi.

Tingginya capaian vaksinasi ini menjadi salah satu indikator ditetapkannya Kota Blitar sebagai daerah yang pertama kali melaksanakan PPKM Level 1 oleh pemerintah pusat.

“Kerja sama kegiatan vaksinasi yang dilakukan TNI, Polri, dan Pemkot Blitar juga mendapat apresiasi dari pemerintah pusat,” ujarnya.

Selain vaksinasi, kata Yudhi, Polres Blitar Kota bersama TNI dan Pemkot Blitar juga terus menggencarkan operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan di masyarakat.

Operasi yustisi digelar tiga hari sekali, yaitu, pagi, sore, dan malam. (Hms/VDZ)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Speed up and optimize your PC with CCleaner

CCleaner is the number one tool for cleaning your PC.
It protects your privacy and makes your computer faster and more secure.

Exiting Little Pharma | VHS MIDNIGHT STYLE | Cyber Dream Records where can u buy steroids can you really buy anabolic steroids online, buy dianabol blue hearts uk - heroes past and present HSA warns about 2 'health' products that contain steroids, dangerous steroids usa online 'pharma bro' martin shkreli denied release from prison to work on coronavirus cure