Keluarga Besar Pura Mangkunegaran Gandeng PT.LNU Akan Bangun Hotel Bintang Lima Di Solo
Keluarga Besar Pura Mangkunegaran Gandeng PT.LNU Akan Bangun Hotel Bintang Lima Di Solo

detikcyber.com, Solo – Keluarga besar Pura Mangkunegaran Solo menggandeng PT Layani Nahdlatul Umat (LNU) rencana akan membangun sebuah hotel bintang lima di Solo.

Dikutip dari Merdeka.com, Hotel mewah tersebut akan menempati lahan pusat kota, tepatnya di Hotel Dana Jalan Slamet Riyadi, yang juga merupakan milik keluarga besar Mangkunegaran.

“Kita akan membangun Hotel Mangkunegaran, Hotel Dana menjadi hotel bintang 5 yang terbaik di Kota Solo,” ujar Seno Aji President Director PT LNU, Senin (20/9).

Menurut Seno Aji yang juga adik dari Pengusaha papan atas Setyawan Jodi ini , mengalokasi anggaran sebesar Rp500-600 miliar. Uang tersebut dari konsorsium antara LNU dengan PBNU. Direncanakan awal tahun 2022 pembangunan hotel sudah bisa dimulai.

“Kita persiapkan semuanya. Nanti kita mulai membahas detailnya dengan Pak Roy (Direktur Utama PT Hotel Dana Perma BRM Roy Rahajasa Yamin). Kita sudah tandatangani Nota Kesepahaman ini. Pak Roy sebagai pemilik aset, saya sebagai mitra untuk mencari investornya,” terang Seno Aji.

Seno menyampaikan, sebagian bangunan yang ada di Hotel saat ini memang termasuk cagar budaya. Pihaknya tetap akan melestarikan dan berkoordinasi dengan pihak terkait.

“Yang masuk benda cagar budaya tetap kita lestarikan. Yang bisa dibangun kita bangun. Makanya setelah ini kita juga akan minta izin untuk bertemu dengan Pak Wali Kota,” ucap Seno.

Roy Rahajasa menambahkan, Hotel Dana saat ini sudah berusia 69 tahun. Bangunan asli hotel tersebut memang termasuk bangunan cagar budaya. Salah satunya adalah pendopo yang merupakan bangunan utama hotel tersebut. Pihaknya saat ini sudah membuat masterplan.
“Kita sudah susun semacam masterplan. Nanti juga ada feasibility study. Di situ nanti kita sesuaikan, mana yang bisa dibangun, mana yang dijadikan ruang pertemuan, nanti disesuaikan,” terangnya.

Komisaris Utama PT LNU, Eman Suryaman Abdurrachman menyampaikan, Hotel Dana akan dibangun ulang dengan konsep yang tidak meninggalkan budaya Jawa atau Mangkunegaran, namun bernuansa modern.

“Nanti nuansa Mangkunegaran Solo tetap mewarnai hotel yang akan dibangun. Hotel yang megah, yang mewah dan menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Tengah,” tutur Eman.

Selanjutnya Eman berharap pembangunan hotel yang akan menjadi ikon Solo dan Jawa tengah tersebut mendapatkan restu dari wali kota, gubernur serta presiden. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Speed up and optimize your PC with CCleaner

CCleaner is the number one tool for cleaning your PC.
It protects your privacy and makes your computer faster and more secure.

Exiting Little Pharma | VHS MIDNIGHT STYLE | Cyber Dream Records where can u buy steroids can you really buy anabolic steroids online, buy dianabol blue hearts uk - heroes past and present HSA warns about 2 'health' products that contain steroids, dangerous steroids usa online 'pharma bro' martin shkreli denied release from prison to work on coronavirus cure