BUPATI PEKALONGAN MENYERAHKAN 34 MOTOR RODA TIGA PENGANGKUT SAMPAH

detikcyber.com, Kajen -Untuk mendukung pelaksanaan pengelolaan sampah berbasis masyarakat dalam upaya untuk mengatasi permasalahan sampah terutama di wilayah pemukiman Pemerintah Kabupaten Pekalongan melalui Dinas Perumahan , Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup ( Perkim dan LH ).

Acara penyerahan bantuan dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Kedungwuni ( 16/9 ) yang dihadiri Buapati Pekalongan Fadia Arafiq, S.E., M.M., anggota DPRD H. Muhtarom ( PPP), Fatkhiana Dewi ( PKB ), Plt. Dinas Perkim LH Murdiarso, S.T., M.T., Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang ( DPU TARU ) H. Ir. Bambang Irianto, M.Si., Plt. Dinas PMD P3A DAN PPKB H.Subagyo, S.H., M.M., Camat Kedungwuni Drs. Sugino, M.Si., beserta perwakilan lembaga penerima bantuan.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dalam sambutannya menyampaikan bahwa sampah di Kabupaten Pekalongan adalah pekerjaan rumah untuk kita semua, dan di tahun 2022 semoga bantuan motor roda tiga pengangkut sampah bertambah banyak lagi.

” Saya berharap dengan adanya bantuan motor roda tiga pengangkut sampah ini masyarakat menjadi rajin mengangkut sampah sehingga lingkungan kita menjadi bersih, karena bersih itu itu sebagian dari pada iman ” Harap Fadia Arafiq.

Pada kesempatan itu Fadia Arafiq juga berharap agar kabupaten Pekalongan bisa turun ke level satu dan mengharapkan kerjasama dari para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk mengedukasi masyarakat terutama para lansia agar mau divaksin.

” Saya mau anak-anak dan masyaratkat di Kabupaten Pekalongan sehat dan ini yang pertama di Jawa Tengah kesehatan gratis bagi masyarakat yang belum terjangkau BPJS mandiri atau Kartu Sehat lainnya ” tutur Bupati Pekalongan.

Dan pada tahun 2022 nanti siswa-siswi SD dan SMP yang tidak tercover dana BOS akan disubsidi untuk pakaian seragamnya.
Sedangakan Plt Dinas Perkim dan LH Murdiarso dalam laporanya menyampaikan bahwa bantuan motor roda tiga pengangkut sampah ini merupakan APBD tahun 2021 dan dengan adanya bantuan ini menjadi salah satu kunci keberhasilan pemenuhan targat pengurangan dan penanganan sampah di Kabupaten Pekalongan .

” Saya meminta para penerima bantuan agar merawat dengan baik bantuan yang telah diberikan Pemerintah ini dan dengan adanya sarana motor pengangkut sampah dan bantuan 374 tong sampah ini semoga sampah- sampah tidak berceceran disembarang tempat lagi ” , Harap Murdiarso.

Wartawan : L E L E S

Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *