TMMD Sengkuyung Tahap 3 Disertai Tuntaskan Vaksin Warga Desa Plosorejo

detikcyber.com Karanganyar— Pembukaan TMMD (TNI Manunggal masuk Desa ) Sengkuyung Di Desa Plosorejo Kecamatan Matesih Kabupaten Karanganyar dibukuka pada hari rabu hari ini tabggal 15/9/21.

Pembukaan TMMD Sengkuyung dibuka Oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono MM serta Dandim Karanganyar Letkol infantri lksan Agung widoyo Wibowo ,dengan disertahi penandatangan serah terima Kegiatan TMMD Desa Plosorejo Kecamatan Matesih kab,lKaranganyar. Kegiatan ini sudah berlangsung puluhan hari. Proyek ini mengerahkan orang sekitar 80 an tiap hari .

Kegiatan proyek sengkuyung didesa Plosorejo ini ada beberapa jenis kegiatan royek, antara lain jembatan, jalan penghubung antara desa Plosorejo dengan Matesih sekitar 400 meter dengan lebar jalan 5 meter, talut jalan , gorong gorong serta pengecoran jalan.dengan menghabiskan dana sebesar 689juta rupiah.

“TMMD Sengkuyung ini program yang dilestarikan terus menerus,karena kemanfaatannya sangat baik untuk menyatukan TNI dengan masyarakat bahu membahu mengerjakan kegiatan proyek yang berlangsung. TNI yang bersama masyarakat tidur dirumah warga selama kegiatan proyek ini belum selesai berarti TNI benar benar menyatu dihati masyarakat” papar Dandim letkol Infantri Iksan Agung Widya wibowo.

Hal ini tentunya harus dikerjakan gotong royong masyarakat bersama TNI demi cepat selesainya proyek yang berlangsung dimasa pandemi, hal ini atas menyatunya hati TNI dengan masyarat bisa terwujud ,terbukti semua kegiatan proyek di Desa Plosorejo Kecamatan Matesih bisa berjalan dengan lancar dan baik. Dan ini berkat TNI yang bekerja sesuai tupoksi nya masing masing ,intinya TNI pendekatan dan mengajak terhadap masyarakat untuk bekerja bareng dan bahu membahu secara iklas.

Diharapkan jalan dan jembatan yang dibangun bersama TNI TMMD Sengkuyung ini bisa berfungsi menjadi Jalan penghubung antara desa satu dan desa lainya,

Desa plorejo juga akan dijadikan desa tuntas vaksin bersamaan dengan TMMD ,viralkan bahwa desa ini akan tuntas vaksin di bulan ini selesai, desa yang lain akan dilaksanakan juga menyusul atau Bertahab.kata Bupati Karanganyar Drs Juliyatmono mm menjelang pulang kepada wartawan .

,”Desa Ploso saat ini baru tervaksin sekitar 30 persen yang sudah baru lansia.kepala desa Plosorejo Indri mengucapkan banyak trimakasih pada Bupati Karanganyar yang akan memberikan vakksin pada masyarakat Plosorejo secara tuntas.ungkapnya.

Wartawan : Dawam mashuri

Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *