Megawati Tampil Segar Bugar, Kader PDIP Kabupaten Kota Lega dan Bersemangat Ditengah Terpaan Isu Hoak Sakit

detikcyber com, Karanganyar – Semua para kader PDIP di kabupaten/kota merasa lega bisa melihat Ketua umumnya Megawati Soekarno Putri tampil sehat segar bugar dan bersemangat ditengah beredar santer isu hoak yang menyebutkan Megawati dirawat dirumah sakit bahkan diruang ICU.

Semula tak dapat dipungkiri kader ditingkat bawah sempat bingung terhadap isu tersebut karena menyebar dimedsos meskipun Sekjen PDIP Hasto Kristyo sempat membantahnya.

Merasa lega melihat Megawati Soekarno Putri ternyata sehat dan tidak sakit itu terpancar dari para kader PDIP di Kabupaten Karanganyar setelah melakukan teleconfrence tentang sekolah politik atau dikenal dengan Training Of Trainer atau TOT tingkat Madya, Jumat (10/9/2021) di Kantor DPC PDIP Karanganyar.

“Alhamdullilah kami kader tingkat bawah sangat lega bersyukur melihat Beliau tampil via zoom sehat segar bugar dan bersemangat ditengah kabar Hoak Beliau sakit,” tandas Ketua DPC PDIP Karanganyar, Jateng Bagus Selo, Jumat (10/9/2021).

Apalagi pada teleconfrence itu sang Ketua Umum Megawati juga memberikan pemberitahuan langsung kepada para kader bahwa kabar hoak itu sengaja disebarkan padahal dirinya (Megawati) sehat tidak sakit.

Pada teleconfrence itu Megawati juga menyatakan biarlah Tuhan yang membalas kepada pihak-pihak yang menyebar hoak tersebut. “Dengan pernyataan beliau maka kami makin yakin sepenuhnya bahwa semua yang tersiar diberbagai medsos itu benar-benar hoak menyesatkan,” paparnya

Diakui Bagus Selo selaku Ketua DPC dirinya kerap mendapat pertanyaan dari kader tingkat bawah tentang kabar hoak tersebut. Bagus Selo pun sudah menjelaskan bahwa semua itu hoak agar ditepis.

Karena saking massifnya isu tersebut membuat kader tingkat bawah di tingkat ranting dan anak ranting bingung. “Ya saat kabar hoak menyebar kami sering mendapat pertanyaan dan sudah saya jelaskan bahwa itu hoak jangan dipercaya,” ujarnya.

Adapun terkait teleconfrence acara TOT tersebut Bagus Selo menjelaskan DPC PDIP Karanganyar menyimak dengan seksama pidato dari Ketua Umum PDIP itu. TOT ditekankan untuk pembinaan pendidikan politik jenjang kader tingkat madya secara nasional seluruh Indonesia.

Wartawan : Dawam mashuri

Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *