Puluhan Awak Media Berkumpul di Gedung Sasana Praja, Kabupaten Ponorogo…Cek Faktanya

detikcyber.com,. Ponorogo – Setidaknya ada 65 insan pers dari berbagai media yang bertugas di Kabupaten Ponorogo, menerima suntikan vaksin Covid-19 tahap pertama yang bertempat di Gedung Sasana Praja, Sabtu (27/02/2021).

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ponorogo Ade Hadi Sanyoto, memberikan apresiasi kepada Pemkab Ponorogo dalam hal ini Dinas Kesehatan Ponorogo yang telah memasukkan wartawan sebagai prioritas vaksinasi gelombang kedua setelah tenaga kesehatan. Menurutnya, imunisasi ini sebagai bentuk ikhtiar insan pers dan bagian dari upaya menghindari penyebaran covid-19 yang lebih luas khususnya di wilayah Ponorogo.

“Selain untuk menjaga imunitas dari dalam dirinya sendiri dengan menerapkan protokol kesehatan, tentu kita juga selayaknya mengikuti program vaksinasi Covid-19, dengan tujuan agar imun kita semakin kuat selain imun yang tumbuh dalam diri,” ungkap Hadi kepada detikcyber.com.

Saya menegakkan bahwa insan pers juga turut serta untuk mendorong, memberikan sosialisasi dan mendukung program vaksinasi Covid-19 yang digulirkan oleh pemerintah. Agar masyarakat termotivasi untuk mengikuti vaksinisasi Covid-19.

“Kita juga akan gencar melakukan sosialisasi vaksinisasi Covid-19 kepada masyarakat, dengan cara melalui media kaos “Aku Gelem Divaksin” . Yang bertujuan untuk memotivasi masyarakat agar mau di vaksin Covid-19, terutama bagi kawan-kawan wartawan itu sendiri. Karena kita juga tidak bisa memprediksi kapan pandemi Covid-19 ini berakhir,” pungkas Hadi.

Berdasarkan pantauan dari detikcyber.com di lokasi vaksinisasi Covid-19 di Ponorogo, tampak Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko yang turut hadir, memantau fan meninjau jalannya vaksinisasi Covid-19. Serta ditekankan oleh Bupati Ponorogo betapa pentingnya vaksinisasi Covid-19 terutama bagi para wartawan yang bertugas di Ponorogo. Mengingat tugasnya yang sangat beresiko tinggi, karena mobilitas tinggi. Tak lupa saya selipkan pesan kepada insan pers agar ikut serta untuk mendorong dan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya di vaksinisasi Covid-19.

“Media tugasnya kan blusukan kemana-mana, Jadi menurut saya pribadi penting sekali memasukkan insan pers ke dalam kategori penerima vaksinisasi Covid-19. Dan saya juga berpesan kepada wartawan, agar jangan sampai membuat masyarakat tidak mau untuk di vaksin Covid-19. Selama wartawan mencitrakan baik, maka saya juga yakin kalau masyarakat mau dan bersedia untuk di vaksin Covid-19. Vaksin Covid-19 ini menjadi kebutuhan kita bersama agar dapat mencegah penularan virus Covid-19,” tegas Sugiri kepada detikcyber.com ditemui saat melakukan peninjauan vaksinisasi Covid-19 di Gedung Sasana Praja, Sabtu (27/02/2021).

Program Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh Pemkab Ponorogo gelombang kedua ini adalah menyasar kelompok pemberi layanan publik dengan prioritas skala resiko tinggi yang diantaranya menyasar ataupun diperuntukkan untuk para wartawan atau awak media yang bertugas di Ponorogo.

Wartawan : Budy Prasetyo
Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *