Bupati Ponorogo Resmikan Operasional Rumah Karantina II
Bupati Ponorogo Resmikan Operasional Rumah Karantina II

detikcyber.com, Ponorogo – Pemerintah Kabupaten Ponorogo yang terus gencar melakukan upaya untuk menanggulangi kasus penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Ponorogo.

Dengan membangun rumah karantina ke II yang bertempat di Komplek gedung sentra industri, tepatnya di Jalan Trunojoyo Kabupaten Ponorogo. Pembukaan rumah karantina ke II yang telah diresmikan dan dilaunching langsung oleh Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, Rabu (03/02/202).

Bupati Ponorogo, Drs. H. Ipong Muchlissoni mengatakan bahwa rumah karantina ke II yang dibangun oleh Pemkab Ponorogo dapat menampung 74 tempat tidur (TT) yang terbagi menjadi 12 kamar yang diperuntukkan bagi pasien Covid-19 yang tidak bergejala ataupun yang bergejala ringan.

“Keberadaan dari shelter ini sangat dibutuhkan untuk penanganan Covid-19, karena mengingat kasus aktif penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ponorogo yang masih sangat tinggi,” ungkap Bupati Ponorogo Ipong kepada detikcyber.com seusai meresmikan rumah karantina ke II, di Komplek gedung sentra industri, Jalan Trunojoyo, Kabupaten Ponorogo, Rabu (03/02/2021).

Dengan adanya shelter ini, bagi pasien yang akan menjalani isolasi mandiri dapat melakukan isolasi di rumah karantina ini. Yang bertujuan untuk memudahkan petugas kesehatan dalam memantau pasien Covid-19, serta dapat meminalisir penularan virus Covid-19 ke keluarganya.

“Kalau menjalani isolasi mandiri di rumah karantina ini, petugas kesehatan bisa ekstra untuk memantau pasien Covid-19 dan meminalisir penularan virus Covid-19 ke keluarganya khususnya,” papar Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni.

Saya menghimbau kepada masyarakat agar selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan, sehingga bisa ditekan penularan virus Covid-19 di Ponorogo.

“Mudah-mudahan seminggu dua minggu yang akan datang, rumah karantina ke II tidak terisi. Yang berarti bahwa angka kasus penyebaran virus Covid-19 fi Kabupaten Ponorogo sudah menurun,” pungkas Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni.

Wartawan : Budy Prasetyo
Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Speed up and optimize your PC with CCleaner

CCleaner is the number one tool for cleaning your PC.
It protects your privacy and makes your computer faster and more secure.

Exiting Little Pharma | VHS MIDNIGHT STYLE | Cyber Dream Records where can u buy steroids can you really buy anabolic steroids online, buy dianabol blue hearts uk - heroes past and present HSA warns about 2 'health' products that contain steroids, dangerous steroids usa online 'pharma bro' martin shkreli denied release from prison to work on coronavirus cure