Kelurahan Mangkubumen Solo Ditetapkan Terbaik Se Indonesia
Kelurahan Mangkubumen Solo Ditetapkan Terbaik Se Indonesia

detikcyber.com, Solo – Terkait inovasi perkembangan desa dan Kelurahan yang secara berkompetisi dihelat oleh  Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa, Kementerian Dalam Negeri. Kelurahan Mangkubumen, Solo akhirnya ditetapkan sebagai kelurahan terbaik Indonesia .

Kepala Kelurahan Mangkubumen Solo, Beni Supartono Putro (tengah) saat menerima penghargaan.

Hal tersebut ditetapkan Pemenang pada Kamis (15/8) malam bertemoat di Hotel Discovery Ancol Jakarta. Adapun penghargaan diterima oleh Lurah Mangkubumen, yakni Beni Supartono Putro dalam acara Temu Karya Nasional dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Tahun 2019.

Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, mengapresiasi dan menilai keberhasilan Mangkubumen menjadi juara tidak lepas dari program-program unggulan kelurahan tersebut yaitu Mpok Sinah Klamben (Kelompok Seni dan Usaha Menengah Kelurahan Mangkubumen), Mangku Lawren (Mangkubumen Lawan Rentenir), dan Mangku Dolah (Mangkubumen Dolanan Bocah).

“Selain program-program tersebut, pelayanannya juga luar biasa. Pemberdayaan masyarakatnya sangat merata dan nyata, gotong royongnya guyup rukun,” demikian dikatakan Rudy saat ditemui wartawan di rumah dinas Loji Gandrung, Jumat (16/8/2019).

Mangkubumen sebelumnya sudah melalui jalan panjang menuju kompetisi ini. Lomba sudah dimulai antarkelurahan, kemudian meningkat antarkecamatan, tingkat kota, provinsi hingga nasional,” tuturnya.

Namun menurutnya penghargaan tersebut tidak akan membuatnya terbebani. Justru dengan ini, Pemkot Surakarta akan semakin tertantang untukbmelakukan inovasi. Yang  terpenting adalah program kita bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,”tandasnya. (Bazuki)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Exiting Little Pharma | VHS MIDNIGHT STYLE | Cyber Dream Records where can u buy steroids can you really buy anabolic steroids online, buy dianabol blue hearts uk - heroes past and present HSA warns about 2 'health' products that contain steroids, dangerous steroids usa online 'pharma bro' martin shkreli denied release from prison to work on coronavirus cure