Jelang Putusan MK, Massa Mulai Mendatangi Kawasan Patung Kuda

detikcyber.com, Jakarta – Jelang hasil sidang putusan gugatan Pilpres di MK, sejumlah massa mulai tampak berdatangan ke kawasan Patung Kuda atau Patung Arjuna Wijaya, Jakarta Pusat. Mereka hadir untuk mengawal pembacaan sidang gugatan hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) yang diagendakan siang ini.

Seperti dilansir detikcom, tampak di Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019), massa tiba sejak pukul 08.00 WIB. Terlihat personel polisi sudah berjaga di lokasi.Massa yang hadir tampak mengenakan pakaian yang bervariasi. Ada kelompok massa yang menggunakan pakaian serba hitam, pun ada massa yang menggunakan serba putih.

Saat ini, massa duduk-duduk di trotoar jalan atau di barier pembatas jalan. Selain itu, ada kelompok massa yang terlihat duduk di tengah Jalan Medan Merdeka Barat dengan alas tikar.

Sementara dari kubu BPN tetap konsisten dengan pesan yang disampaikan Pak Prabowo dan Pak Sandi sebelum persidangan, yakni mereka mengimbau seluruh pendukung untuk tidak perlu datang ke MK,” kata juru bicara BPN Andre Rosiade kepada wartawan, Rabu (26/6/2019).

Andre meminta para pendukung paslon nomor urut 02 tetap beraktivitas seperti biasa dan mengikuti pembacaan putusan MK melalui tayangan televisi. Ia berharap para pendukung pun mengirimkan doa untuk kemenangan Prabowo-Sandi.

“Silakan saksikan sidang di televisi di rumah. Kemudian, untuk menjaga harapan kemenangan kita, mari berdoa di rumah masing-masing, Di rumah saja ya, sambil nonton sidang MK, mendoakan kemenangan Pak Prabowo dan Pak Sandi,” ujarnya. (Dido)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *