Pelaku Penembakan Mako Brimob Purwokerto Belum Terungkap

detikcyber.com, Semarang – terkait penembakan yang terjadi di Mako Brimob Satuan Kompi 3 Batalyon B Purwokerto yang terjadi pada Sabtu (25/5) hingga kini masih belum terungkap dan dalam tahap investigasi.  Olah TKP yang dipimpin langsung oleh Kepala Laboratorium Jawa Tengah untuk uji balistik dan metalurgi proyektil .

Hal ini disampaikan Kapolda Jawa Tengah, Irjen (Pol) Rycko Amelza Dahniel kepada wartawan usai Rakor Linsek Operasi Ketupat Candi 2019 di gedung Gradhika Bakti Praja Semarang, Senin (27/5/2019).Pemeriksaan terhadap saksi dan CCTV dilakukan dan saat ini polisi juga masih melakukan profiling untuk mengetahui jenis senjata dan mencari pelakunya.”Pemeriksaan beberapa saksi untuk menentukan profil senjata api dan profil pelaku,” jelasnya.

Seorang anggota Brimob yang terserempet peluru dalam kejadian itu, Bripka Imam Santoso kini sudah mulai bertugas kembali.Proses investigasi, satu orang anggota Polri terluka hanya terserempet dan bisa kerja kembali,” kata Rycko.

Sementara itu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan kalau pelaku penembakan berupaya mengganggu kondisi di Jawa Tengah.Itu sudah dikejar sama kepolisian, bahkan mereka ini kayaknya hanya mengganggu-mengganggu saja,” kata Ganjar.

Perlu diketahui, hari Sabtu (25/5) dini hari lalu Mako Brimob Satuan Kompi 3 Batalyon B Purwokerto tersebut ditembaki seseorang yang berada dalam mobil silver. Ada empat orang aparat yang saat itu sedang berjaga. Salah satu di antaranya, Bripka Imam Santoso terluka terserempet peluru di bagian kepala.(Jar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *