SMA NEGERI 1 BOJONG SARAT PRESTASI

detikcyber.com, Kajen Hal ini disampaikan Kepala SMA Negeri 1 Bojong Drs. Bambang Wirudi pada acara Purnasiswa yang dilaksanakan  pada 25 April 2019 di Gedung Pertemuan Umum ( GPU ) Kajen.  Acara tersebut selain dihadiri siswa siswi kelas XII, serta kelas X, XI  juga dihadiri Ketua Komite Sekolah beserta jajaran para Guru.

Kepala SMA Negeri 1 Bojong : Drs. Bambang Wirudi ( foto : Leles )

Bambang Wirudi lebih lanjut menyampaikan bahwa SMA Negeri 1  Bojong yang sudah terkenal memiliki ciri khusus prestasi di bidang olahraga juga satu-satunya di Kabupaten Pekalongan ini SMA Negeri 1 Bojong sebagai sekolah kewirausahaan, sehingga lulusan dari SMA Negeri 1 Bojong lulusannya selain melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi juga mencetak lulusan yang siap untuk bekerja ataupun berwiraswasta.

Ketua Komite SMA Negeri 1 Bojong : Rasito ( foto Leles )

Dan juga Lanjut Bambang Wirudi , SMA Negeri 1 Bojong adalah sekolah yang ramah anak, kemudian oleh Dinas Perkim dan Lingkungan Hidup SMA Negeri 1 Bojong mendapatkan penghargaan Adiwiyata tingkat Nasional.

“ Saya berharap agar adik-adik kelas X dan XI  bisa meningkatkan prestasi yang lebih baik dari kakak-kakak kelasnya dan SMA Negeri 1 Bojong bisa mewujudkan Adiwiyata Mandiri di tahun berikutnya “, Harap Bambang Wirudi

Purnasiswa : Tampak Komite, para Guru dan siswa –siswi SMA Negeri 1 Bojong mengahadiri acara Purnasiswa yang merupakan rutinitas tahunan acara perpisahan antara siswa –siswi kelas XII dengan Guru, Kepala Sekolah dan adik-adik kelasnya. ( foto : Leles )

Pada kesempatan itu Bambang Wirudi juga menyampaikan bahwa SMA Negeri 1 Bojong sebagai Piloting Perpustakaan di Jawa Tengah yang merupakan proagram 150 SMA Piloting Perpustakaan se-Indonesia, sedangkan di Jawa Tengah hanya ada 15 SMA yang menjadi Piloting Perpustakaan bahkan SMA Negeri 1 Bojong satu-satunya perwakilan dari Kabupaten Pekalongan yang menjadi percontohan bagi SMA-SMA lainnya.

Purnasiswa di GPU Kajenkomite yang menjembatani dari orang tua siswa dengan sekolah barang kali ada program-program yang belum terlaksanakan mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Lebih lanjut Rasito mengatakan bahwa program insfastruktur yang  dilaksanakan oleh komite  untuk kepentingan siswa-siswi. “ Semoga perjuangan anak-anak selama tiga tahun lulus 100 % dengan lulus yang dibanggakan dan semoga mendapatkan perguruan tinggi yang dicita-citakan “, ucap Rasito.

Acara Purnasiswa ini diisi hiburan tari , deklamasi maupun musik yang disuguhkan dengan apik oleh siswa-siswi SMA Negeri 1 Bojong. ( LES – 25 )

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *