Berkas P21,Mantan Kadisdik Kendal Ditahan Diduga Korupsi 4,4 Miliar

detikcyber.com, Kendal – Terkait kasus dugaan korupsi mading (majalah dinding) elektronik yang merugikan negara mencapai Rp 4,4 miliar, akhirnya Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah resmi menahan mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kendal, Drs Muryono.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten dan Kebudayaan  Kendal, Drs Muryono.

Kusnin merupakan Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Jateng, membenarkan perihal tersebut. Ada dua berkas perkara yang sudah P21 (lengkap) juga sudah diterima dari Kejaksaan Negeri Kendal. ” Mereka kami tahan di Lapas Kedungpane,” demikian dikatakan oleh Kusnin Senin (11/2/2019).

Selain MRY, tersangka lainnya yang ditahan yaitu pejabat pembuat komitmen (PPK). Sedangkan penahanan dilakukan sebelum dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Semarang untuk disidangkan.”Maksimal 20 hari akan kami limpahkan berkas dakwaan ke PN Semarang,” ucap Kusnin.

Kasus dugaan korupsi proyek mading elektronik tersebut berawal pada tahun anggaran 2016. Dari 30 paket mading, hanya 1 paket 29 yang sesuai dengan spesifikasi yang ditentukan. Kusnin menyebut dari hasil audit BPK kerugian Negara mencapai Rp 4,4 miliar,” pungkasnya. (Jar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *