Hadiri Maulid DPUI, Husler Ingatkan Jaga Persatuan

detikcyber.com, SULSEL-Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler mengingatkan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa utamanya di tengah-tengah masyarakat  Kabupaten Luwu Timur yang majemuk. Harapan ini disampaikan orang nomor satu di Bumi Batara Guru ini ketika menghadiri  kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H.

Dewan Persatuan Umat Islam (DPUI) kecamatan Burau  di Masjid Almuhajirin Bone Pute, Kecamatan Burau, Sabtu (24/11/2018). Maulid kali ini mengangkat tema ‘Mari Memasyarakatkan Shalawat Dan Menshalawatkan Masyarakat’.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler yang hadir bersama Kepala Dinas BPMPD, Halsen dan Kapala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Satri, beserta jajaran tampak bahagia melihat antusias masyarakat di Kecamatan Burau yang hadir merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama-sama.

Peringatan maulid nabi yang berjalan dengan khusyuk ini dihadiri oleh ratusan masyarakat Kecamatan Burau. Tampak ratusan sajian menu khas Maulid berupa telur, songkolo’ khas Makassar dan sejumlah buah dan sayur hasil panen petani sebagai rasa syukur atas nikmat Tuhan ini juga tersedia dihadapan masyarakat untuk nantinya diberikan kepada masyarakat yang hadir.

Ketua Panitia, Mustadir mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya sebagai momentum bersejarah bagi umat Islam sekaligus tanda kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW.

“Setiap tahunnya kita selalu rutin menggelar peringatan Maulid, bahkan setiap tahunnya bertambah, artinya bertambah jumlah bakulnya dan bertambah antusias masyarakat Kabupaten Burau sehingga akan banyak pula yang tau makna dari Maulid ini seperti apa,” tutupnya.

Dalam sambutannya, Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler mengatakan, melalui Maulid ini, saya harapkan kesatuan dan persatuan senantiasa terjadi di Kabupaten kita ini. Peringatan Maulid ini sebagai wujud Syiar Islam yang dilakukan Pemerintah bersama masyarakat.

“Intinya saya sangat berharap tradisi ini bisa mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk bisa meningkatkan kecintaan kita kepada Nabi besar Baginda Muhammad SAW,” kunci Husler, pada Maulid ini juga diadakan lomba bunga male antar Desa se-Kecamatan Burau. (yul)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *