Dengan Motto Satu Untuk Semua, Semua Untuk Satu, Kecamatan Sutojayan Gelar Outbound

detikcyber.com, BLITAR -Outbound adalah bentuk pembelajaran perilaku kepemimpinan dan manajemen di alam terbuka dengan pendekatan percaya, saling memperhatikan serta sikap proaktif dan komunikatif. Dimensi alam sebagai objek pendidikan bisa menjadi laboratorium sesungguhnya dan tempat bermain yang mengasyikan dengan berbagai metodenya .

Terdiri empat desa, enam kelurahan yang ada di Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar, Sabtu (17/12/18) berbaur jadi satu di pendopo kelurahan Kembang Arum dalam acara Outbound. Acara di gelar dengan lancar dan penuh semangat, semua berkumpul terdiri dari beberapa elemen di antaranya, Pemerintah Kecamatan, BPKAD, Linmas, Polsek Lotim, Koramil, PKK ,Puskesmas Sutojayan, Pendidikan ,Patayat, Kalur beserta jajaran, Kades beserta jajaran ,dan tokoh masyarakat Sutojayan tanpa terkecuali semuanya hadir.

Acara di awali dengan upacara pembukaan yang langsung di pimpin Camat Sutojayan Rustin Tri Setyo Budi, SH itu berjalan penuh khidmat. Namun usai upacara, mereka para tamu undangan tampak berjalan sambil menari dan menuju lapangan tempat Outbound .

Di sela-sela kegiatan Camat  Sutojayan Rustin menjelaskan inti kegiatan ini adalah merupakan amanah dan perintah bupati,. Disamping itu,juga  merupakan prinsip dan niat mencari saudara sebanyak banyaknya. Sehingga melaksanakan tugas, mencari saudara yang bertujuan mempererat rasa solidaritas dan kemajemukan antar warga se- Kecamatan Sutojayan khususnya. Dengan motto satu untuk semua, semua untuk satu. Selain itu, kedepan semakin menjalin silaturrahim antara pemerintah kecamatan dan jajarannya,” tuturnya.

Rustin juga mengibaratkan, Lidi itu kalau hanya satu, mudah di patahkan tapi kalau lidi itu banyak dan menjadi sapu, maka sangatlah susah untuk di patahkan. Sehingga kita semua berusaha dan berharap dengan adanya acara ini dan sedikit hadiah atau reward bisa mempersatukan masyarakat Sutojayan,” katanya.

Lebih lanjut Rustin berharap bahwa kebersamaan ini sangatlah luar biasa tidak ada yang kuat dan tidak ada yang lemah, semua nya melaksanakan sesuai tupoksinya di wilayah pemerintahan masing masing dan kedepannya berharap apa yang telah di capai keberhasilan tahun ini bisa terulang lagi dan berharap lebih untuk tahun berikutnya.

Terkat prestasi, Rustin sangat mengapresiasi sekali karena sudah bisa jadi juara satu  MTQ se-kabupaten. Linmas juga patut di acungi jempol karena baru saja mendapat juara dalam beberapa katagori. Terkait pajak tahunan menambahkan bahwa tahun 2018 ini Kecamatan Sutojayan juga meraih juara 1 tingkat kabupaten.

Pada prinsipnya dari masyrakat Sutojayan yang di kolektori oleh perangkat desa, parangkat lurah masing masing kades dan kalur hanya memotivasi dan memonitoring dan apabila ada kendala baru di laporkan ke kecamatan. Ini merupakan salah satu keberhasilan pemerintah bersama Camat, Lurah, Kades dan perangkat desa kelurahan semuanya,”pungkas Rustin. (Anton)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *