DPLK BANK JATENG BERI SOLUSI PENSIUN BAGI NON PNS

detikcyber.com, KAJEN – Satu langkah inovasi diberikan Bank Jateng yaitu adanya Dana Pensiun Lembaga Keuangan ( DPLK ) bagi para pegawai swasta atau   non Pegawai Negeri Sipil ( PNS ).  Acara sosialisasi DPLK dilaksanakan di Aula Lantai I Sekretariat Daerah Kantor Bupati Pekalongan ( Rabu, 4 Nopember 2018 ) dan dihadiri 450  guru swasta se-Kabupaten Pekalongan.

Sosialisasi DPLK Bank Jateng Cabang Kajen : ( dari kiri Ke kanan ) Kepala DPLK Bank Jateng Pusat Silvia Retnowati ( Narasumber ), Kepala Kemenag Kabupaten Pekalongan H. Kasiman Mahmudesky, dan Kepala Bank Jateng Cabang Kajen Sulton Syarif ( foto : Leles )

Kepala Cabang Bank Jateng Kajen Sulton Syarif  dalam sambutannya menyampaikan bahwa Bank Jateng adalah Bank milik kita bersama yang sahamnya dimiliki Pemerintah Propinsi dan Pemerintah Kabupaten Pekalongan,  oleh karena itu mari kita besarkan bank kita  , dari kita  dan untuk kita.

Lebih lanjut Sulton Syarif  mengajak kepada yang hadir untuk ersama-sama membangun dan mengembangkan ekonomi di Kabupaten Pekalongan ini  agar kedepan menjadi lebih baik dan Bank Jteng tumbuh menjadi besar berkat kepercayaan dari masyarakat  terhadap Bank Jateng, olek karena itu Bank Jateng Selau berinovasi dan memberikan pelayanan yang prima dalam melayanani nasabah atau masyarakat.

Peserta sosialisasi DPLK : 450 guru swasta mengikuti sosialisasi DPLK ( foto : Leles )

“Mudah-mudahan kebersamaan bisa kita rajut dan kita tingkatkan lagi”, tutur Sulton Syarif

Sementara itu Kepala DPLK Bank Jateng Pusat  Silvia Retnowati menjelaskan bahwa DPLK  dalah lembaga yang menyelenggarakan Program Pensiun Iuran Pasti bagi perusahaan/pemberi kerja maupun perorangan. Program DPLK dapat diikuti oleh karyawan, baik secara kumpulan/ perusahaan  maupun perorangan.

Semua orang , lanjut Silvia, punya hak yang sama untuk  hidup sejahtera dihari tua, oleh karena itu DPLK Bank Jateng hadir untuk memberikan  Pensiun  kepada pegawai swasta atau guru-guru swasta bahkan masyarakat dengan melakukan iuran  yang telah diatur ketentuannya.

Pelayanan prima Bank Jateng : dengan jemput bola Bank Jateng memberikan kemudahan bagi nasabah atau masyarakat dengan mendekatkan pelayanan pada nasabah dengan menggunakan mobil keliling Bank Jateng ( foto : Leles )

Silvia dalam sosialisasi DPLK ini menambahkan bahwa acara ini bertujuan  untuk mensosialisasikan dana pensiun bagi non PNS, kemudian sosialisasi m-banking serta sosialisasi DPLK itu sendiri .

“ Sekarang masyarakat yang punya android m-banking Bank Jateng bagi  PNS maupun Non PNS serta masyarakat  bisa mengecek gaji ataupun saldo melalui android bahkan kalau kita mau ambil uang di ATM  dengan m-banking Bank Jateng ini bisa tidak menggunakan kartu ATM cukup dengan menggunakan Handphone android, inilah  salah satu bentuk kemudahan yang diberikan Bank Jateng kepada para nasabahnya “, tutur Kpala DPLK Bank Jateng Pusat ini. ( LES -25 )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *