Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar Adakan Sosialisasi UU ITE

detikcyber.com, BLITAR – Maraknya berita bohong / hoax yang menjadi momok belakangan ini, juga membuat gerah di Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar. Untuk lebih mengetahui akan pentingnya UU ITE, tepatnya pada hari Kamis (15/11/18) Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar mengadakan sosialisasi produk hukum khususnya UU ITE (Informasi Transaksi Elektronik).

Iptu Burhanudin SH saat menjadi nara sumber sosialisasi UU ITE di Diknas Kab Blitar.

Dalam acara sosialisasi UU ITE tersebut berafiliasi menghadirkan nara sumber dari Kasubag Hukum Polres Blitar yaitu Iptu Burhanudin SH.

Sosialisasi UU ITE selain dikemas dengan audensi pengurus dan anggota Dharma Wanita persatuan Dinas Pendidikan Se -Kab Blitar juga diadakan sesi tanya jawab seputar UU ITE.

Acara yang digelar di ruang Garuda Diknas Kabupaten Blitar itu, menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, Budi Kusumarjoko bertujuan untuk mengantisipasi agar para anggota Darma Wanita Persatuan khususnya di lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar tidak gampang terjerat dengan adanya UU ITE.

Hal senada juga disampaikan oleh Iptu Burhanudin SH yang diketahui juga merangkap sebagai Kabag Humas Polres Blitar saat dikonfirmasi.

Iptu Burhanudin SH menuturkan, terkait sosialisasi UU ITE yang digelar oleh jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar ini, misinya untuk memberi motivasi dan memberikan pengertian tentang pentingnya UU ITE, “katanya.

Selain itu bertujuan agar mereka yang mengikuti sosialisasi ini terhindar dan tidak terjerat dengan diberlakukan UU ITE. Pasalnya, jika awam tidak menutup kemungkinan bisa menjerumuskan siapa saja yang sengaja menyebar berita bohong / hoax ,” pungkasnya. (Anton)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *