DIES NATALIS KE 35 SMAN 1 SUTOJAYAN DIGELAR BERTEPATAN DENGAN HARI PAHLAWAN

detikcyber.com, BLITAR– Keluarga besar SMA Negeri 1 Sutojayan Blitar menggelar acara puncak kegiatan dan pentas seni dalam rangka memperingati Dies Natalis Ke 35 yang diselenggarakan di Lapangan sekolah, pada Sabtu (10/11/2018). Acara tersebut berlangsung meriah dan sukses hingga akhir kegiatan.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sutojayan Blitar, Murdiono S.Pd.M.Pd.(Foto by Anton)

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sutojayan Blitar, Murdiono S.Pd.M.Pd disela-sela acara mengatakan, kegiatan pentas seni dalam rangka perayaan Dies Natalis ke 35 ini adalah memberikan ruang kepada siswa-siswi, karena setiap harinya mereka disibukkan dengan kegiatan berfikir, mengejakan tugas, PR dan sebagainya. Maka hari ini mereka betul-betul untuk mengaktualisasi kemampuan yang mereka miliki. “ masing-masing siswa-siswi bisa mengapresiasikan dalam ruang pentas seni, baik dalam seni musik, tari, teater dan sebagainya,” tuturnya.

Pemberian kue Ulang Tahun SMAN 1 Sutojayan dari Kepala Sekolah kepada Kepala Cabang Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur wilayah Kota / Kabupaten Blitar, Suhartono yang didampingi oleh Ketua Komite Isbah Salimi. (Foto by Anton)

Acara Dies Natalis yang ke 35 SMA Negeri 1 Sutojayan Blitar selain mengundang seluruh Kepala Sekolah Se- Blitar Raya, juga mengundang Kacabdin, Purna Kepala Sekolah SMAN 1 Sutojayan Blitar dan para guru.

Murdiono menambahkan, banyak sudah prestasi yang berhasil diraih oleh SMA Negeri 1 Sutojayan, salah satunya, di tahun 2018 yakni juara III tingkat nasional pencak silat, juara I dan II krenotek Kabupaten Blitar.

Lanjut murdiono berharap, diusianya yang ke 35, SMA Negeri 1 Sutojayan bisa mengukir prestasi yang lebih baik lagi, disamping itu saya juga ingin menanamkan pendidikan karakter, seperti waktu pelaksanaan upacara menggunakan adat jawa. Hal itu dalam meningkatkan karakter dari siswa-siswi, mungkin dari sisi akademik tidak terlalu menonjol, akan tetapi masih bisa ditopang dengan yang lain yaitu non akademik,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur wilayah Kota / Kabupaten Blitar, Suhartono dalam sambutannya mengatakan, pada perayaan Dies Natalis ke 35 SMA Negeri 1 Sutojayan sungguh sangat luar biasa, baik dari lembaga, guru, karyawan, komite sekolah maupun siswanya. “ Marilah kita instropeksi pada tahun-tahun sebelumnya, dan inovasi apa yang harus dipersiapkan ditahun mendatang ,” terangnya.

Para tamu undangan dari berbagai Kepala Sekolah tampak antusias mengikuti jalannya Dies Natalis SMAN 1 Sutojayan ke 35 tahun. (Foto by Anton)

Sedang Isbah Salimi selaku Keua Komite SMA Negeri 1 Sutojayan komentarnya lebih matang dan lebih berprestasi dan cita-cita di masa yang akan datang, dan sangat mengapresiasi dan angkat topi atas perjuangan kepala sekolah dan para guru pendidik yang lain dan lingkungan sekolah yang sangat mendukung sehingga murid bisa nyaman untuk belajar dan tidak ada kata puas, harus terus berkarya ,” pesannya. (Anton)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *