SMP NEGERI 1 WONOKERTO SABET 3 JUARA KAJEN 10 K 2018
SMP NEGERI 1 WONOKERTO SABET 3 JUARA KAJEN 10 K 2018

detikcyber.com, KAJEN Atlit-atlit pelari dari SMP Negeri 1 Wonokerto patut diapresiasiasi, pasalnya setiap mengikut even KAJEN 10 K dipastikan mendali juara pasti diraihnya, seperti hanya pada KAJEN 10 K tahun 2018 ini tiga siswa SMP Negeri 1 Wonokerto berhasil meraih juara 1, 2 dan 3 untuk kategori tingkat SMP putra. Pada even KAJEN 10 K 2018 ini diikuti sebanyak 1.843 peserta yang digelar oleh Pemkab Pekalongan melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Kepariwisataan (Dinporapar) di Kajen, Minggu (4/11/2018). Ketiga siswa SMP Negeri 1 Wonokerto yang berhasil merebut Juara 1 , 2 dan 3 adalah Dodi ( 37,09 ), Restu Maulana ( 37,42 ) dan Hasan Maulana ( 39,57 ).

Bupati Pekalongan : H. Asip Kholbihi, SH., M.Si. ( foto : Leles )

Kegiatan dilepas langsung oleh Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si dan dihadiri oleh Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf. Muhammad Ridha, SS.S.IP, Forkompinda, Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Pekalongan H. Kholis Jazuli, Kepala Kemenag H. Kasiman Mahmud Desky, M.Ag, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Ali Riza, M.Si dan para Kepala OPD Kabupaten Pekalongan, perwakilan PDAM, BPR BKK, Bank Jateng.

Sebelum melepas peserta, Bupati dalam sambutannya menyampaikan harapannya khususnya bagi para atlet Kabupaten Pekalongan semoga bisa menjadi atlet Kabupaten Pekalongan. Karena, menurut Bupati saat ini apabila atlet menang dan mendapatkan medali emas seperti pada Porprov yang lalu, hadiahnya sudah lumayan besar yakni Rp 100 juta per emas.

“Kabupaten Pekalongan saat ini sedang giat-giatnya membangun olahraga. Pada Porprov tahun lalu kita ranking 31 dari 35 Kabupaten/Kota se Jawa Tengah dan pada Porprov tahun 2018 ini kita berada di rangking 28. Lumayan naik. Insya Allah Porprov ke depan, Kabupaten Pekalongan ini minimal bisa mencapai 20 besar, dengan bonus Rp 100 juta untuk medali emas,” ujar Bupati.

Ka.Dinporapar : Ir. M. Bambang Irianto M.Si . ( foto : Leles )

Bupati mengajak Lari Kajen 10K kali ini untuk dijadikan pemanasan dan ujicoba sekaligus menjaring atlet-atlet terbaik dan jadikan sarana untuk bersilaturahmi, berolahraga bersama karena negara yang kuat adalah negara yang sumber daya manusianya juga sehat, kuat, cerdas dan bermartabat.

“Oleh karena itu saya berterima kasih kepada Dinporapar Kabupaten Pekalongan yang telah menyelenggarakan event ini. Kemudian juga kepada para Kepala Sekolah yang turut serta berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kepada para peserta terutama yang datang dari luar Kabupaten Pekalongan saya ucapkan selamat datang, selamat bertanding dengan sportif, sambil menikmati udara bersih Ibukota Kajen Kabupaten Pekalongan ini,” tutur Bupati.

Bupati usia menyerahkan hadiah kepada para pemenang mengatakan bahwa saat ini untuk para pemenangnya menyebar, tidak lagi terfokus ke satu daerah. ”Sekarang juaranya menyebar, dimana yang kategori umum ada yang dari Yonif 407 Wijayakusuma dan juga masyarakat umum. Kemudian yang kategori pelajar ada anak-anak dari Wonokerto, Kajen, Kesesi dan Kedungwuni. Saya saya kira pemenangnya semakin menyebar. Mudah-mudahan ini bisa menjadi ajang kita mencari atlet lari Kabupaten Pekalongan, sekaligus kita melakukan pembinaan,” tandasnya.

Para peserta lomba Lari Kajen 10 K. (Foto : Leles)

Sementara itu Kepala Dinporapar Ir. M. Bambang Irianto, M.Si dalam laporannya menyampaikan maksud diselenggarakannya  Kajen 10K adalah untuk memasyarakatkan olahraga, dan untuk mencari bibit atlet lari di Kabupaten Pekalongan. Disamping itu juga untuk mempersiapkan atlet Kabupaten Pekalongan untuk menghadapi event-event yang lebih tinggi.

Dipaparkan Bambang, lari Kajen 10K mengambil rute start dari depan alun-alun ke barat sampai perempatan Sibedug. Kemudian ke selatan ke arah pasar Kajen, kemudian ke kiri menuju ke pertigaan Kulu Asri. Kemudian belok ke kiri ke arah barat sampai SMA PGRI 2, lalu belok ke kanan melalui Kantor Kejaksaan dan lurus ke barat hingga ke pertigaan pom bensin Gejlik. Kemudian belok kiri ke arah selatan hingga sampai perempatan Sibedug. Dari perempatan Sibedug ke arah timur hingga ke garis finish di depan alun-alun.

Bupati Pekalongan H.Asip Kholbihi SH.M.Si saat naik panggung memberikan piagam kejuaraan kepada juara lomba lari Kajen 10 K. (Foto : Leles)

Masih menurut Bambang, jumlah peserta keseluruhannya sebanyak 1.843 orang, terdiri dari peserta putri sebanyak 575 orang, dan 1.268 peserta putra. Kegiatan ini dibagi dalam dua kategori yakni kategori umum untuk se eks Karesidenan Pekalongan dan kategori pelajar untuk Kabupaten Pekalongan yang terdiri dari pelajar SMP sederajat dan SMA sederajat. Total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp 20 juta.

“Dalam kesempatan ini kami ucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah membantu khususnya untuk penyediaan doorprize, yakni dari Bank Jateng, BRI, PDAM, BPR BKK Kabupaten Pekalongan dan Kajen. Kami juga ucapkan terima kasih kepada MKKS SMA/SMK atas dukungan penuhnya dalam penyelenggaraan kegiatan ini,” kata Bambang. ( LES- 25 )

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Speed up and optimize your PC with CCleaner

CCleaner is the number one tool for cleaning your PC.
It protects your privacy and makes your computer faster and more secure.

Exiting Little Pharma | VHS MIDNIGHT STYLE | Cyber Dream Records where can u buy steroids can you really buy anabolic steroids online, buy dianabol blue hearts uk - heroes past and present HSA warns about 2 'health' products that contain steroids, dangerous steroids usa online 'pharma bro' martin shkreli denied release from prison to work on coronavirus cure