Diduga Dana Mengalir Ke Anggota Dewan, KRPK Serahkan Bukti Korupsi Bansos Ke Polisi

detikcyber.com, BLITAR – Komite Rakyat Pemberantas Korupsi (KRPK)yang dikomandani oleh M Triyanto semakin menunjukkan taringnya. Hal ini dibuktikankan pada Senin (5/11/18),KRPK melalui Koordinatornya Imam Nahrowi telah menyerahkan bukti dugaan korupsi terkait bantuan sosial (Bansos) dan hibah Pemerintah Kabupaten Blitar tahun 2013 hingga tahun 2015.

Koordinator KRPK Imam Nahrowi.(Foto by Anton)

Menurut Imam Nahrowi penyerahan bukti ini sebagai penguat bahwa ada kegiatan yang diduga merugikan negara dari para aparatur negara di Kabupaten Blitar. KRPK menyerahkan bukti adanya dugaan korupsi Bansos sejak 2013 hingga 2015, sebagai pelengkap laporan yang sebelumnya,” terangnya.

KPRK menyerahkan bukti ini ke Polres Blitar lanjut Imam, karena kasus tersebut sebelumnya ditangani oleh Polres Blitar. Bahkan dalam kasus Bansos 2015, pihak kepolisian sudah menetapkan dua tersangka, yaitu ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Bendahara KONI Kabupaten Blitar.

Meski demikian, dalam kasus ini juga ada aliran dana yang diduga mengalir ke 12 anggota DPRD Kabupaten Blitar. ” Bahkan tidak hanya 12 anggota DPRD Kabupaten Blitar, melainkan termasuk yang sudah mengembalikan dana,” tandas Imam.

Diketahui, sebanyak 12 anggota dewan di Kabupaten Blitar sudah mengembalikan uang negara atas kerugian kasus korupsi KONI pada tahun 2015 lalu. Kendati mereka sudah mengembalikan uang negara namun tidak menggugurkan kasus hukum. Imam berharap Polres Blitar tidak tebang pilih dalam menangani kasus korupsi yang ada di Kabupaten Blitar,” tutupnya. (Anton)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *