2.654 Kotak Suara Tiba Di KPU Kota Blitar
2.654 Kotak Suara Tiba Di KPU Kota Blitar

detikcyber.com, BLITAR – Pesta demokrasi (Pemilu) yang akan digelar pada bulan April 2019 mendatang, KPU Kota Blitar pada hari Jumat (2/11) dini hari sekira 04.00 WIB menerima kedatangan ribuan kotak suara.

Mengacu Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI No. 999/HK.031-kpt/07/kpu/VII/2018 Tentang Kebutuhan Dan Spesifikasi Teknis Perlengkapan Penyelenggaraan Pemilihan Umum, termasuk di Kota Blitar untuk terpenuhinya logistik berupa kotak suara.

Chrisetyo Widyaksono, S.IP selaku Kasubbag Keuangan, Umum dan Logistik KPU Kota Blitar

Namun kotak suara kali ini bahannya berbeda dengan kotak suara sebelumnya.Karena kotak suara yang baru datang ini terbuat dari kardus yang bagian depanya terlihat transparan.

Adapun total jumlah kotak suara yang datang di KPU Kota Blitar kali ini sebanyak 2.654 kotak suara dengan menggunakan transportasi truck tronton.

Meski kotak suara sudah datang, namun Chrisetyo Widyaksono, S.IP selaku Kasubbag Keuangan, Umum dan Logistik KPU Kota Blitar, Jumat (2/11) sore di kantornya menyampaikan, bahwa pengirim kotak suara adalah pemenang tender yaitu, PT Intan Ustrix dari Gresik itu belum kita rinci secara detail berapa kotak suara yang rusak, karena masih menunggu intruksi dari KPU pusat,” terangnya.

Kotak suara lanjut Chrisetyo nantinya akan segera dikirim ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kota Blitar, yang berjumlah 477 TPS dari 3 Kecamatan, dari 22 kelurahan yang ada, ditambah 2 TPS yang berada di Lapas.

Sedangkan kotak suara yang telah di kirim tersimpan aman di gudang logistik yang beralamatkan di Jalan Kali Brantas Rt 4 Rw 9 Kelurahan Kauman Kecamatan Kepanjen Kidul dengan melibatkan pihak keamanan,” terangnya.

Dijelaskan, dalam Pemilu 2019 nanti di masing-masing TPS terdapat 5 kotak suara yang meliputi, kotak suara untuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD), DPRD Kabupaten/Kota/Provinsi, DPR RI dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

Namun terkait teknis pelaksanaan pemilih dalam kondisinya sakit, kami menyiapkan transportasi pemilihan untuk mendatangi mereka, baik yang berada di Rumah Sakit negeri/swasta dan Pukesmas yang memiliki fasilitas rawat inapnya,” imbuh Chrisetyo. (Anton)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Speed up and optimize your PC with CCleaner

CCleaner is the number one tool for cleaning your PC.
It protects your privacy and makes your computer faster and more secure.

Exiting Little Pharma | VHS MIDNIGHT STYLE | Cyber Dream Records where can u buy steroids can you really buy anabolic steroids online, buy dianabol blue hearts uk - heroes past and present HSA warns about 2 'health' products that contain steroids, dangerous steroids usa online 'pharma bro' martin shkreli denied release from prison to work on coronavirus cure