Sembilan Tersangka Narkoba Dibekuk Polres Surakarta

detikcyber.com, SOLO – Para pemain narkoba jenis sabu dan pil ekstasi, dari pengedar, kurir hingga pengguna dalam sepekan terakhir ini berhasil dilumpuhkan oleh Polresta Surakarta. Sebanyak 9 tersangka ditangkap berikut barang buktinya sebanyak 50,4 gram sabu dan puluhan butir ekstasi.

Dalam serangkaian operasi, Tim Satnarkoba Polresta Surakarta terus menangkap pengedar, kurir maupun konsumen narkoba. Terbesar hasil penangkapan dari pengedar bernama Agung Purwadi, tim mengamankan 50 gram sabu,” terang Wakapolresta Surakarta, AKBP Andy Rifai didampingi Kasatnarkoba Kompol Sugiyo saat menggelar para tersangka di Mapolresta, Senin (15/10) sore.

Para tersangka itu bukan merupakan pemain baru, namun beda kelompok dari yang sudah tertangkap sebelumnya atau yang sudah divonis.

Dari yang sudah tertangkap dan diproses, lanjut Andy, semua berasal dari kelompok atau jaringan yang berbeda. Karena sel-sel narkoba di kota Solo cukup banyak kelompok. Bahkan banyak yang mengaku sebagai kurir yang diremote napi dari balik jeruji besi.

Atas perbuatannya para tersangka akan dijerat dengan Pasal 112 dan 114 UU 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman penjara selama 12 tahun hingga 20 tahun. (Her)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *