KPK Geledah Kantor Bupati Malang, Sita Sejumlah Dokumen

detikcyber.com, MALANG – Lembaga antirasuah KPK menggeledah Kantor Bupati Malang Rendra Kresna, Senin (8/10) malam hampir 2 jam. Sejumlah barang bukti juga ikut dibawa KPK usai melakukan penggeladahan.Turut digeledah kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) kabupaten Malang.

Tim KPK diketahui berjumlah 7 orang berada di Pendopo Pemkab Malang hingga pukul 20.30 wib. Mereka menaiki Toyota Hiace warna silver satu dan Kijang new Innova warna hitam . Selama penggeledahan tim KPK juga mendapatkan pengawalan dari aparat kepolisian bersenjata lengkap.

Barang bukti yang dibawa, beberapa dokumen yang menyangkut surat pengaduan masyarakat dan surat laporan,” ujar Rendra Kresna di Pendopo Pemkab Malang di Jalan Agus Salim, Senin (8/10/2018) malam. Ada surat pengaduan masyarakat dan laporan menyangkut korupsi dan pendanaan kampanye di periode kedua (Pilkada 2015),” terangnya.

Dokumen ada yang dibawa untuk barang bukti soal pengaduan masyarakat, dugaan korupsi dan pendanaan kampanye,” kata Rendra.

Namun sejauh ini, Rendra tak mengetahui secara detil yang dibawa KPK dari ruang kerjanya tersebut. Rendra juga menyampaikan, maaf tidak dapat menyampaikan proses penggeledahan secara detil.Rumah juga digeledah, tapi saya tidak bisa saksikan. Nunggu disini (pendopo),” ungkap dengan wajah tenang.

Sementara menurut informasi, penggeledahan tersebut berkaitan dengan Dana Alokasi Khusus th 2015 yang mana Bupati Malang setahun lalu pernah dipanggil KPK.( Rein)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *