Bermaksud Menolong, Pria Tewas Disabet Sajam

detikcyber.com, TEGAL – Bermaksud ingin menolong orang karena dirampas tasnya, seorang warga Kota Tegal, Jawa Tengah tewas akibat sabetan senjata tajam kawanan begal. Korban disabet senjata tajam (sajam) saat merintangi empat kawanan begal yang akan melarikan diri setelah merebut tas milik korban.

Belakangan diketahui korban bernama Ilyas Mustofa (58) merupakan warga Jl. Cucut Nomor 23 RT 04 RW 08 Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal. Ilyas tewas mengalami luka pada bagian leher dan dada akibat sabetan parang. Jenazah Ilyas dikebumikan pada siang ini di pemakaman di dekat tempat tinggalnya, Minggu (30/9/2018).

Peristiwa ini bermula saat Ilyas berusaha merintangi empat begal yang akan melarikan diri usai berhasil membawa kabur tas berisi uang Rp 1 juta milik Jap Handoko (45) merupakan warga Jalan Asem Tiga Gang 7 Nomor 21 RT 09 RW 04 Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, pada Sabtu (29/9) malam.

Empat pelaku dengan bersenjata parang menggunakan dua sepeda motor. Mereka merebut tas berisi uang Rp1 juta. Setelah berhasil menggasak tas, pelaku kabur dan korban berteriak minta tolong. Teriakan itu didengar oleh Ilyas.

Ilyas secara spontan menolong dengan cara menghadang para pelaku dan saling berebut tas dengan dua perampok. Namun apes, dua perampok lainnya datang dari belakang menyabetkan parangnya ke arah leher dan dada Ilyas dan tersungkur dipinggir jalan,” terang saksi mata Eka.

Akhirnya korban dilarikan ke RSUD Kardinah Kota Tegal. Namun nyawanya tak tertolong. Plt Kasat Reskrim Polresta Tegal, Iptu Slamet saat dikonfirmasi terpisah, mengatakan polisi kini masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap identitas dan keberadaan para pelaku tersebut,” tuturnya.(Leles)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *