HUT Ke 73 PT KAI Daop 7 Madiun, Gelar Misi Sosial Pengobatan Gratis
HUT Ke 73 PT KAI Daop 7 Madiun, Gelar Misi Sosial Pengobatan Gratis

detikcyber.com, BLITAR -Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 73 PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) 7 Madiun pada hari Rabu (26/9), mengelar misi sosial membagikan kaca mata gratis dan pengobatan kesehatan gratis di stasiun Garum dengan menggunakan sarana gerbong kereta api yang telah dimodifikasi yang di namakan ” Rail Clinik “, Kamis (27/9/18)

 Salah satunya ruang clinik gigi yang ada di gerbong kereta api

Kegiatan itu, merupakan bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat atau coorporate sosial Responsibility (CSR) dari PT KAI daop 7 Madiun guna membantu masyarakat yang kurang mampu dalam bentuk pangan dan kesehatan. Hal itu sesuai dengan amanat Undang – Undang No 40 Tahu 2007 Tentang Perseroan Terbatas (UUPT) serta Peraturan Pemeritah No 47 Tahun 2012 Tentang Tanggung Jawab Sosial Dan Lingkungan Perseroan Terbatas (PP 47/2012).

Ada 2 fasilitas pada gerbong yang di gunakan saat ini yaitu, Rail Clinik untuk kesehatan meliputi clinik obat-obatan atau pengambilan resep, clinik umum, clinik gigi, clinik dalam. Semua fasilitas ditangani oleh dokter-dokter muda yang berpengalaman dan specialis.

” Kali ini kami melibatkan 13 tenaga medis, 3 apoteker, 6 orang pembantu medis dan 2 orang tenaga laboratorium untuk clinik kesehatan “, jelas Ikwan Hendri Wintoko Manager Humas PT KAI 7 Madiun.

Sedangkan ” Rail Library “ untuk taman baca umum telah disediakan e-book sebanyak 63 files, 128 video edukasi, 764 eksemplar buku manual dan 350 buah judul buku. ” Di dalam Rail Library ini terdapat enam unit PC lengkap dengan fasilitas Wi-Fi. Dua buah TV LED 60 inch juga terpasang untuk menampilkan video tentang perkereta apian. Selain itu buku-buku pengetahuan berbagai judul juga tersedia“, tambah Ikwan.

Perlu di ketahui , dalam kegiatan ini juga dibantu 14 tenaga Railfans, membatu pengobatan gratis 1100 orang dan akan diadakan setiap satu tahun sekali, dengan harapan bermanfaat bagi masyarakat jalur rel kereta api khususnya. (Anton)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Speed up and optimize your PC with CCleaner

CCleaner is the number one tool for cleaning your PC.
It protects your privacy and makes your computer faster and more secure.

Exiting Little Pharma | VHS MIDNIGHT STYLE | Cyber Dream Records where can u buy steroids can you really buy anabolic steroids online, buy dianabol blue hearts uk - heroes past and present HSA warns about 2 'health' products that contain steroids, dangerous steroids usa online 'pharma bro' martin shkreli denied release from prison to work on coronavirus cure