Polda Jateng Ungkap Lagi Dugaan Skandal Korupsi Perpusdes Karanganyar

detikcyber.com, KARANGANYAR – Pasca meminta keterangan para Kepala Desa terkait pengadaan perpustakaan di Kabupaten Karanganyar, giliran kepala seksi (Kasi) Pemerintahan Desa kecamatan yang dimintai keterangan oleh BPKP dan Polda Jawa Tengah. Mereka para kasi dimintai keterangan oleh BPKP dan Polda Jawa Tengah bertempat di Polsek Karanganyar Kota, Selasa (18/09/2018)secara tertutup

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, 3 orang dari BPKP yang didampingi oleh 3 penyidik dari Polda Jawa tengah meminta keterangan para Kasi Pemerintahan Desa terkait  pengadaan perpustakaan dengan anggaran senilai Rp 25 juta untuk masing-masing desa. Ada 16 Kasi Pemerintahan Desa yang dimintai keterangan seputar pengadaan perpustakaan desa.

Menurutnya, permintaan keterangan ini merupakan tindak lanjut dari permintaan keterangan dari para kepala desa yang dilakukan beberapa waktu lalu di Balai Desa Karangsari, Kecamatan Jatiyoso. “Ini masih pulbaket (pengumpulan bahan keterangan) dan dilakukan bertahap, mulai dari Desa, Kecamatan hingga ke tingkat Kabupaten,” terangnya. Sementara itu, baik tim penyidik dari Polda maupun dari BPKP, tidak bersedia dikonfirmasi.

Sebagaimana dikabarkan, Polda Jawa Tengah terus mendalami pengadaan perpustakaan desa yang diduga bermasalah. Pengadaan perpustakaan desa ini, menggunakan dana desa tahun 2017 yang berawal dari laporan masyarakat tentang adanya dugaan pelanggaran terhadap pengadaan perpustakaan desa ini. (Her)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *