Aneh…Pedagang Sering Kehilangan Uang Dicuri Pocong

detikcyber.com, BLITAR – Tepatnya, di Dusun Panti Mulyo dan Tegalrejo Kecamatan Talun Kabupaten Blitar, tidak seperti biasanya. Pasalnya belakangan ini masyarakat setempat digemparkan oleh kabar sering kehilangan uang yang disimpan di rumah mereka. Kabar ini semakin santer dengan pengakuan sejumlah masyarakat setempat yang merasa kehilangan uang. Bahkan santer berhembus isu liar tentang kasus pencurian uang yang diduga dilakukan oleh mahkluk astral berupa pocong .Hingga isu liar tersebut terdengar oleh Polsek setempat.

Kapolsek Talun AKP Subondo saat dikonfirmasi Rabu (12/9/2018) menerangkan, Korban yang kebanyakan pedagang ini mengaku resah, mereka sering kehilangan uang yang disimpan di berbagai tempat dalam rumahnya. Seperti jaman dulu, disimpan dalam sarung bantal, diselipkan di antara karung beras dan ada juga yang disimpan dalam gerabah. Kemudian uang-uang itu juga diikat dengan tali karet dan sebagian helai rambut mereka lalu dibungkus kertas yang bertuliskan huruf Arab (rajah). Dengan maksud agar tidak dicuri oleh sebangsa mahkluk gaib,” jelasnya.

Subondo juga mengaku heran dengan alasan mereka tidak mau menyimpan uangnya di Bank. Kebanyakan mereka mengatakan lebih enak menyimpan uang di rumah, karena jika sewaktu-waktu mereka butuh, bisa diambil.

Masih menurut Subondo, kebiasaan menyimpan dengan cara seperti itu sangatlah naif bila dilakukan oleh masyarakat pada masa sekarang. Apalagi segala kemudahan untuk mendapatkan uang tunai sangat mudah di bank. Oleh karenanya, pihak Polsek setempat bingung untuk menindaklanjuti permasalahan ini, karena mereka menolak di-BAP,” tandasnya.(Anton)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Exiting Little Pharma | VHS MIDNIGHT STYLE | Cyber Dream Records where can u buy steroids can you really buy anabolic steroids online, buy dianabol blue hearts uk - heroes past and present HSA warns about 2 'health' products that contain steroids, dangerous steroids usa online 'pharma bro' martin shkreli denied release from prison to work on coronavirus cure