Amien Rais: Jalan Sehat Umat Islam Sukses, “Bukti Jokowi Sudah Tidak Laku Di Solo”

detikcyber.com, JAKARTA -Amien Rais Ketua Dewan Kehormatan PAN ikut mengomentari terkait acara Jalan Sehat Umat Islam di Solo, yang dilaksanakan pada Minggu (9/9) pagi. Amien mengatakan jalan sehat itu diikuti 90.000 orang dan sukses.

Kemarin pagi, di Solo diperkirakan sebanyak 90.000 anak muda jalan sehat, Mereka berkumpul di depan bundaran Gladag,” kata Amien Rais usai menghadiri deklarasi relawan Kornas dukung Prabowo-Sandiaga di Jalan Bangka IX, Kemang, Jaksel, Minggu (9/9/2018).

Di posting detikcom Amien Rais menambahkan meski itu acara jalan sehat tetapi isinya tetap ganti presiden. Menurut Amien, dengan suksesnya jalan sehat itu menandakan dukungan untuk Jokowi di Solo yang merupakan daerah asalnya sudah tidak ada. Artinya di jantungnya (Jokowi) sudah tidak begitu laku jadi ini adalah kehendak Allah kita terus berdoa,” ujar Dia.

Ribuan peserta yang ikut jalan sehat di bundaran Gladag

Selain itu, acara jalan sehat tersebut tidak ada penolakan dari kelompok lain. Menurutnya, sekali lagi membuktikan Jokowi sudah tidak laku di Solo.

Sebelumnya ribuan warga mengikuti acara Jalan Sehat Umat Islam di Solo pagi ini. Acara itu rencana awalnya Juga Ahmad Dhani dan Neno Warisman. Ribuan warga itu memadati rute yang telah ditetapkan oleh panitia. Pengamanan juga dilakukan oleh polisi untuk kelancaran acara.

Pantauan detikcyber.com, ribuan orang tumpek blek memadati area Gladag sejak pukul 06.00 WIB. Mereka langsung memulai jalan sehat sesuai rute yang ditetapkan. Mereka telah berkumpul dan selanjutnya bergerak bersama mulai Bundaran Gladag ke utara sampai Bank Indonesia menuju arah barat melalui Jalan Ronggowarsito, Mangkunegaran ke selatan, masuk area car free day Jalan Slamet Riyadi dan kembali lagi ke bundaran Gladag.(BeN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *