Operator Alat Berat Tewas Tertimpa Material Tambang

detikcyber.com, Ngawi – Seorang operator alat berat eksavator meregang nyawa setelah tertimpa reruntuhan material batu tepatnya di lokasi tambang batu wilayah Kecamatan Kendal, Ngawi. Belakangan diketahui korban meninggal setelah menjalani perawatan di Puskesmas Kendal tersebut, Jarni pria 34 tahun warga Dusun Wijil, Desa Sidorejo, Kecamatan Kendal.

Kapolres Ngawi AKBP. Pranatal Hutajulu SH.SIK.MH saat dihubungi lwat seluler menyebut, pihaknya telah melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut. Kapolres langsung perintahkan anggota untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut atas kejadian itu,” terangnya.

Kapolres Ngawi AKBP Pranata Hutajulu SH SIK MH

Awalnya, sekitar pukul 09.00 WIB (01/09), seperti biasa korban tengah mengoperasikan alat berat dilokasi tambang Sendran masuk Dusun Basri, Desa Sidorejo. Saat kejadian Jarni dengan alat beratnya tengah mengisi material batu kedalam bak truk dump yang dikemudikan Sugeng warga setempat.

Bersamaan itu, Sugeng yang berada didalam kabin truk mendengar suara gemuruh yang diduga kuat ada longsoran batu, mendadak salah satu saksi ini memindahkan truk dari lokasi kejadian.

Begitu keluar ia melihat kabin eksavator tertimpa reruntuhan batu. Kemudian Sugeng bersama saksi lainya berusaha menolong Jarni yang saat kejadian masih hidup meskipun mengalami luka disekujur tubuhnya.

Selanjutnya korban langsung dilarikan ke Puskesmas Kendal. Namun nahas dalam penanganan tim medis nyawa korban tak tertolong dan meninggal.

Dari hasil tim medis, korban mengalami luka pada tulang rahang atas dan bawah, dan akhirnya jenasah Jarni diserahkan ke pihak keluarganya untuk dimakamkan dengan layak. (Ngari).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *