Misteri Mobil Brio Dibakar Terungkap, Polres Kantongi Nama Pelaku

detikcyber.com, Boyolali – Misteri ditemukannya mobil Honda Brio terbakar di Dukuh Kliwonan, Desa Cangkringan, Banyudono, di Dukuh Kliwonan, Desa Cangkringan, Banyudono, Boyolali, sempat membuat kaget masyarakat sekitar. Pasalnya warga tidak mengetahui penyebab mobil itu terbakar. Namun berkat kerja keras polisi, akhirnya Polres Boyolali mengungkapnya dan telah menemukan titik terang. Ternyata Mobil Brio bernopolt B 1472 SIT tersebut merupakan mobil hasil pencurian dengan kekerasan.“Kita sudah mengantongi nama-nama pelaku,tidak berapa lama kita akan lakukan penangkapan,” tegas Kapolres Boyolali AKBP Aries Andhi melalui Kasat Reskrim AKP Willy Budianto, Rabu (8/8).

Menurut Kasatreskrim AKP Willy Budianto, setidaknya ada 15 pelaku yang terlibat dalam aksi pembakaran mobil yang belakangan diketahui milik Heri Anto, 26, merupakan warga Dukuh Ponco Widodo, Desa Blagung, Kecamatan Simo Kabupaten Boyolali. Sebelum dibakar, mobil tersebut diambil paksa oleh para pelaku di sebuah kos di wilayah Boyolali Kota. Pemilik juga sempat dipukul dengan ganggang pedang saat berada didalam mobil. Kemudian korban dimasukkan ke dalam mobil dan dipukul, setelah itu dikeluarkan dari mobil,” terang Willy.

Herianto pemilik mobil Brio saat dimintai keterangan polisi mengaku, sebelum peristiwa ini dia dan dua orang temannya serta pacarnya nongkrong di sekitar Alun-alun Kidul kompleks perkantoran terpadu Boyolali, Kamis malam (2/8). Saat itu ada orang yang tengah berkelahi didekat mobilnya. Karena takut terjadi apa-apa, korban bersama teman-temanya kemudian menyingkir pergi.

Tetapi, keesokan harinya, korban didatangioleh belasan orang dengan membawa senjata tajam. Para pelaku ini meminta korban menyerahkan kunci mobil. Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah. Kasus pembakaran mobil milik Herianto sendiri terjadi Jumat (3/8) siang . Warga sekitar tidak ada yang tahu kronologis dibakarnya mobil tersebut. Warga tahunya api sudah membesar dan menghanguskan mobil Brio tersebut. (Yun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *