Jokowi Resmi Pilih Ma’ruf Amin sebagai Cawapres, Mahfud Tak Kecewa

detikcyber.com, Jakarta – Misteri tentang Cawapres yang mendampingi Petahana Presiden RI kini sudah terungkap. Pasalnya, Presiden Joko Widodo telah mengungkap nama calon wakil presiden yang akan mendampinginya sebagai calon wakil presiden dalam Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019. Cawapres yang ditunjuk Jokowi sebagai pendampingnya adalah KH Maruf Amin Ketua Majelis Ulama Indonesia.

“Saya memutuskan dan telah mendapat persetujuan dari partai-partai koalisi yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja bahwa yang akan mendampingi sebagai calon wakil presiden adalah Profesor KH Maruf Amin,” tutur Jokowi.

Menurut Jokowi, keputusan ini telah ditandatangani oleh sembilan ketua umum dari partai politik pendukungnya. Sedangkan, pendaftaran baru akan dilakukan besok, Jumat (10/8/2018) ke Gedung KPU. Adapun tokoh partai politik yang hadir dalam pertemuan ini antara lain Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Selain itu, Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Grace Natalie, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono.

Namun disisi lain, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD yang sebelumnya diberitahu untuk menyiapkan diri, menilai bahwa hal yang dialaminya sebagai peristiwa politik biasa. “Biasa di dalam politik, itu tidak apa-apa,” ujar mantan Menteri Pertahanan di era Presiden Abdurrahman Wahid ini. “Kita harus lebih mengutamakan keselamatan negara ini daripada sekadar nama Mahfud, nama Ma’ruf Amin,” ucap Mahfud. (Ben)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *